Kades, Perangkat Desa dan BPD Se-Kuansing Akan Temui Bupati Kamis Pagi


Dibaca: 2196 kali 
Rabu, 13 April 2022 - 23:44:00 WIB
Kades, Perangkat Desa dan BPD Se-Kuansing Akan Temui Bupati Kamis Pagi Foto : Ketua Forkades Kuansing, Solahudin, S.E

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Selama tahun 2022, Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau belum terima honorarium alias gajian.

Oleh karena itu, para Kades, Perangkat Desa dan BPD se-Kuansing berniat akan mendatangi Kantor Bupati Kuansing, guna mempertanyakan terkait kendala yang terjadi saat ini.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua Forum Kepala Desa (FORKADES) Kabupaten Kuansing, Solahudin, S.E saat berbincang dengan HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Rabu (13/04/2022).

“4 bulan Kades, Perangkat Desa, BPD tak gajian, hari Kamis tanggal 14 April 2022 sekira pukul 10.00 WIB kami akan menghadap ke Bupati langsung untuk mempertanyakan hal ini,” kata Solahudin yang juga merupakan Kades Seberang Taluk Hilir.

Menurut Solah atau pria yang akrab disapa Iponk itu, kedatangan pihaknya untuk menjumpai orang nomor satu di Kabupaten Kuansing, guna mencari solusi terbaik sehingga permasalahan ini bisa segera terselesaikan.

“Apalagi saat ini kita yang beragama islam tengah menjalankan ibadah puasa ramadhan, dan setelah berpuasa kita akan menghadapi hari raya idul fitri nantinya, sementara para Kades, Perangkat Desa dan BPD belum ada kepastian kapan akan menerima gaji selama 4 bulan atau selama tahun 2022 ini,” kata Solah.

Tidak hanya itu, sambung pria berperawakan dengan kepala pelontos itu, hingga saat ini sudah banyak keperluan di desa yang membutuhkan keuangan, termasuk gaji tersebut.

“Kades, Perangkat Desa dan BPD punya keluarga, punya anak istri yang perlu di nafkahi, sementara gaji belum kunjung ada kepastiannya, ditambah lagi roda pemerintahan dan pembangunan di desa harus tetap berjalan, tentu sangat di butuhkan pembiayaan atau dana yang seharusnya masuk ke rekening desa, maka dari itu kita berharap nantinya ada solusi atau jalan keluar yang diberikan oleh Pak Bupati kita,” jelas Solah.*