Lantik 11 Pejabat Eselon II, Plt Bupati Suhardiman Tegaskan Harus Jadi Panutan


Dibaca: 791 kali 
Senin, 11 April 2022 - 11:12:00 WIB
Lantik 11 Pejabat Eselon II, Plt Bupati Suhardiman Tegaskan Harus Jadi Panutan Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Melantik 11 Pejabat Eselon II di Lingkup Pemda Kuansing, Senin (11/04/2022) di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM melantik 11 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau di Ruang Multimedia Kantor Bupati pada Senin (11/04/2022).

Dimana pengambilan sumpah jabatan 11 Pejabat Tinggi Pratama ini, akan dilakukan evaluasi selama 6 bulan ke depan dalam masa kerja di masing-masing OPD dan bidang. Dimana hal ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja para pejabat ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kuansing nantinya.

Pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing H Dedy Sambudi SKM MKes, para Forkopimda Kuansing, Waka II DPRD Kuansing Juprizal SE MSi, Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman, Kepala OPD serta Camat se-Kuansing.

Adapun ke 11 orang Pejabat Tinggi Pratama tersebut, yakni Jafrinaldi AP MIP diangkat kembali dalam jabatan lama sebagai Kepala Badan  Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing.

Ramli SSos diamanahkan kembali posisi lamanya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Setda Kuansing.

Lalu, Muhjelan Arwan SH MH yang sebelumnya merupakan Asisten I Setda Kuansing, kini diamanahkan sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kuansing.

Kemudian, Asnul SPd MM yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesbangpol diamanah sebagai Kepala Dinas Perpustakaan (Dispersip) Kuansing.

Marwan SPd MM yang sebelumnya Kepala Dispersip Kuansing, kini dipercayakan sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kuansing. Beliau juga rangkap jabatan sebagai Plt Sekwan DPRD Kuansing.

Selanjutnya, Ir H Samsir Alam MM yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Kominfoss) Kuansing, diamanahkan dalam tugas baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kuansing.

Seterusnya, Ir H Maisir yang sebelumnya merupakan Kepala Bappeda Litbang, kini dipercayakan sebagai Asisten II (Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kuansing).

Sementara itu, Drs Azhar MM CPM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kuansing, kini digeser dalam posisi baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kuansing.

Sedangkan, Dr H Indra Suandy ST MSi yang sebelumnya sebagai Kepala Disparbud Kuansing itu, kini bergeser menjadi Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kuansing. Dia juga rangkap jabatan sebagai Plt Kepala Dinas Perkim Kuansing.

Marhumala Pontas SP yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Setda Kuansing sekaligus Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), kini di percayakan penuh sebagai Kepala Dishub Kuansing.

Terakhir, Erdiansyah SSos MSi yang sebelumnya merupakan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kuansing, kini diamanahkan dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SPMD) Kuansing.

Dalam arahannya, Plt Bupati H Suhardiman Amby menyampaikan, bahwa kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, di harapkan agar segera menyesuaikan diri di OPD dan bidang yang baru ditempati sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal.

“Selamat atas telah dilantiknya dalam jabatan baru sebagai Pimpinan Tinggi Pratama, saudara saudara adalah orang yang terpilih diberi amanah untuk duduk dalam jabatan, saya percaya saudara akan memegang terus dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik baiknya,” ujar Suhardiman.

Dikatakan Suhardiman Amby, dimana kebijakan dilaksanakannya alih tugas dan pengisian kekosongan jabatan pimpinan tinggi ini, agar roda pemerintahan bisa berjalan efektif. Mana kalanya, penyegaran di tubuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah hal yang biasa.

“Pelantikan ini dilakukan agar tugas tugas dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan terhadap publik agar tetap berjalan dengan baik, serta guna perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi agar tetap berjalannya roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal, cepat, tepat dan akurat serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujar Plt Bupati Kuansing.

Plt Bupati Suhardiman berpesan, sebagai pemimpin harus berwawasan jauh kedepan, kreatif, inovatif, kaya akan gagasan dengan program yang berdaya guna dan berhasil guna.

“Sekaligus sebagai pemimpin harus dapat menjadi panutan bagi bawahan dan masyarakat pada umumnya, mereka akan senantiasa mengawasi segala aktivitas saudara, untuk itu saudara senantiasa selalu menjaga perilaku dan perbuatan dengan baik dimanapun berada,” tegas Suhardiman Amby.*