Bersafari Ke Mutiara Ujung Negeri, Plt Bupati Suhardiman Minta Masyarakat Jaga Kantibmas dan Prokes


Dibaca: 879 kali 
Sabtu, 09 April 2022 - 23:59:00 WIB
Bersafari Ke Mutiara Ujung Negeri, Plt Bupati Suhardiman Minta Masyarakat Jaga Kantibmas dan Prokes Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat di Masjid Nurul Iman Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau, Sabtu (09/04/2022) Malam.

SETIANG, HarianTimes.com Dalam rangka melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H / 2022 M, Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM didampingi Sekda, H Dedy Sambudi SKM MKes dan sang istri tercintanya Plt Ketua TP PKK Kuansing, Hj Yulia Suhardiman berkunjung ke wilayah terluar nan berjuluk Mutiara Ujung Negeri, bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Sabtu (09/04/2022) malam.

Dimana perjalanan yang ditempuh ke lokasi kegiatan cukup jauh dari ibukota Kabupaten Kuansing, dengan menempuh ratusan Kilo Meter (KM) dan berjam-jam itu tetap dengan semangat di lalui rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing yang di pimpin langsung oleh sang Plt Bupati H Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam.

Hal itu dilakoni semata-mata demi melihat langsung guna mengetahui keadaan daerah dan masyarakat yang berada jauh dari ibukota kabupaten. Dalam rombongan tersebut, selain Plt Bupati H Suhardiman Amby yang didampingi Sekda H Dedy Sambudi dan Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman, juga tampak para Forkopimda Kuansing, seperti Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi yang diwakili Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry Martianus Fadillah SH, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Danramil 08/ Kuantan Mudik Kapten Arh Indra Yono, Ketua MUI Kuansing H Bakhtiar Saleh SAg MH, Ketua Baznas Kuansing Drs H Chaidir Arifin, Kakan Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA beserta Forkopimda lainnya.

Plt Bupati H Suhardiman Amby berpesan, “Agar masyarakat yang berada jauh dari ibukota untuk tetap bisa menjaga keamanan ketertiban atau kantibmas dan kondusifitas serta Protokol Kesehatan atau Prokes dalam menjalani hari hari dan bergaul ditengah masyarakat, terutama dalam suasana bulan Ramadhan sekarang ini, jangan mudah terpancing dengan issue issue yang tidak jelas sumbernya yang disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, untuk itu diharapkan agar setiap informasi yang diterima bisa di saring atau di filter terlebih dahulu,” pinta Suhardiman Amby.

Meski Kecamatan Pucuk Rantau ini sangat jauh jarak tempuhnya dari ibukota, kata Suhardiman Amby, dirinya menyampaikan bahwa Pemda Kuansing tidak pernah mengabaikan untuk kemajuan dan peningkatan perekonomian untuk daerah yang selalu dikenang dengan julukan Mutiara Ujung Negeri itu.

“Meski jauh kami tempuh perjalanan hingga sampai kesini, namun kami tetap sayang terhadap negeri dan masyarakat yang ada di Pucuk Rantau ini, sehingga kami tetap bersemangat lalui jalan di kawasan hutan dan akhirnya sampai disini, senang hati kami bisa berjumpa dengan masyarakat disini, dan insya Allah melalui sejumlah agenda yang sudah termasuk ke dalam program pemerintah daerah nantinya juga akan dilaksanakan di Pucuk Rantau ini. Sampai disini membuat hati kami senang karena kami dapat bertemu dan melihat langsung masyarakat yang ada disini, sesuai pada intinya Safari Ramadhan ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antara pemimpin dengan masyarakatnya,” kata Suhardiman Amby.

Sebelumnya, Camat Pucuk Rantau, Drs Harjunaidi dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat Pucuk Rantau untuk senantiasa mendukung semua program pemerintah daerah sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan baik nantinya.

“Terimakasih sudah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada kecamatan kami untuk melaksanakan Safari Ramadhan kali ini, dan terimakasih sudah menyempatkan waktu datang ke tengah tengah masyarakat Pucuk Rantau sehingga memberikan kesejukan bagi masyarakat,” ucap Camat.

Sementara itu, Epi salah seorang warga mengucapkan rasa bangga daerahnya sudah di kunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kuansing tersebut.

“Ternyata bapak itu (Plt Bupati Kuansing .red) orangnya humoris, senang sudah bisa lihat langsung bapak di tengah tengah kami dan semoga sehat selalu sehingga mampu memajukan daerah nantinya,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby seperti biasa kembali menyerahkan bantuan dari dana hibah Pemda Kuansing untuk pembangunan sejumlah tempat ibadah, dan bantuan jompo dari Baznas Kuansing serta bantuan al qur’an dari Kemenag Kuansing untuk se-Kecamatan Pucuk Rantau.*