Tempuh Ratusan KM Perjalanan, Plt Bupati Suhardiman: Melalui Ramadhan Perkuat Persaudaraan


Dibaca: 1028 kali 
Jumat, 08 April 2022 - 23:45:00 WIB
Tempuh Ratusan KM Perjalanan, Plt Bupati Suhardiman: Melalui Ramadhan Perkuat Persaudaraan Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Saat Menyerahkan Bantuan Hibah Pemda Kuansing Untuk Pembangunan Tempat Ibadah di Masjid Baitul Muttaqin Desa Beringin Jaya, Jum’at (08/04/2022) Malam.

BERINGIN JAYA, HarianTimes.com Tempuh ratusan Kilo Meter (KM) perjalanan menuju lokasi pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) malam ke 4 Ramadhan 1443 H / 2022 M di Masjid Baitul Muttaqin Desa Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir (Singhil) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Perjalanan ratusan kilo meter itu di lakoni Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Dedy Sambudi SKM MKes, Plt Ketua TP PKK Kuansing, Hj Yulia Suhardiman, Waka II DPRD Kuansing Juprizal SE MSi, Anggota DPRD Kuansing Naswan SE, Solehudin SSos dan Mahmudi SIP beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kuansing lainnya demi melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat yang kini dipimpinnya, Jum’at (08/04/2022).

Tampak hadir pula Kakan Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA, Ketua MUI Kuansing H Bakhtiar Saleh SAg MH, Ketua Baznas Kuansing Drs Chaidir Arifin, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Teluk Kuantan Arifan Dinata, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singingi Hilir, seperti Camat Singingi Hilir Risman Ali SE MSi, Kapolsek Singingi Hilir AKP Waras Wahyudi SH, Danramil 09/ Singingi Kapten Inf Yunasri, Forum Kepala Desa (Forkades) Singingi Hilir, Forum BPD Singingi Hilir, serta para Tokoh yang ada di Singingi Hilir tersebut.

Selain itu, Safari Ramadhan Pemda Kuansing ini, kata Plt Bupati H Suhardiman Amby juga merupakan sebagai ajang memperkuat tali persaudaraan dan merawat kekompakkan antar sesama.

“Melalui Ramadhan kita perkuat rasa persaudaraan dan hilangkan pengkotak kotakan pasca Pilkada yang lalu. Mari kita bersatu padu untuk memajukan Kabupaten Kuantan Singingi ke depan nya,” ajak Suhardiman Amby yang selalu didampingi istri tercintanya, Hj Yulia Suhardiman.

Selain itu, Suhardiman Amby yang merupakan sang Plt Bupati Kuansing bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu, juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan bersedia menerima vaksin yang diberikan pemerintah.

“Percayalah dengan vaksin yang diberikan oleh pemerintah terhadap masyarakat, sesungguhnya itu untuk menjaga imun tubuh masyarakat agar lebih kuat dan tahan terhadap virus covid, jadi pemerintah tidak mungkin akan menyakiti masyarakatnya. Jangan percaya dengan hoaxs yang disebarkan orang orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, mari kita ikuti dan terima vaksin covid yang pertama atau ke satu, kedua dan booster sehingga kita bisa kembali kepada kehidupan yang normal seperti dulu sebelum adanya covid ini,” himbau Suhardiman Amby.

Sementara itu, Camat Singingi Hilir (Singhil) Risman Ali SE MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama Pemerintah baik itu Kecamatan maupun desa dengan masyarakat.

“Mari kita dukung semua program pembangunan pemerintah daerah sehingga bisa terwujudnya visi dan misi pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah nannyi,” ucap Camat Singhil.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby kembali menyerahkan bantuan dana hibah Pemda Kuansing untuk pembangunan sejumlah tempat ibadah, dan bantuan untuk jompo dari Baznas Kuansing serta bantuan Al Qur’an dari Kemenag Kuansing di Kecamatan Singingi Hilir.*