Safari Ramadhan di Singingi, Plt Bupati Suhardiman Minta Kades dan Kepsek Jadi Corong Informasi


Dibaca: 1188 kali 
Rabu, 06 April 2022 - 22:29:48 WIB
Safari Ramadhan di Singingi, Plt Bupati Suhardiman Minta Kades dan Kepsek Jadi Corong Informasi Foto : Prosesi Penyerahan Bantuan Hibah Pemda Kuansing Untuk Pembangunan Tempat Ibadah dan Orang Jompo Se-Kecamatan Singingi di Masjid Miftahul Jannah Desa Logas, Rabu (06/04/2022) Malam.

LOGAS, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta Kepala Desa dan Kepala Sekola agar menjadi corong untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar terkait Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan Plt Bupati H Suhardiman Amby saat melaksanakan Safari Ramadhan Pemda Kuansing Tahun 1443 H / 2022 M di Masjid Miftahul Jannah Desa Logas Kecamatan Singingi, Rabu (06/04/2022) malam.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi minta dengan tegas kepada para Kepala Desa dan Kepala Sekolah jadilah corong untuk menyampaikan informasi yang baik dan dari sumber yang bisa di percaya,” pinta Plt Bupati Suhardiman Amby.

Plt Bupati H Suhardiman Amby yang didampingi langsung oleh Sekda Kuansing H Dedy Sambudi SKM MKes, serta Wakil Ketua I dan II DPRD Kuansing, Zulhendri SPWK dan Juprizal SE MSi, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Danramil 09/ Singingi Kapten Inf Yunasri, Pimpinan Bank Riau Kepri Teluk Kuantan Arifan Dinata, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Fedrios Gusni, Anggota DPRD Kuansing Hisron itu juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menyaring terlebih dahulu informasi yang beredar di tengah masyarakat.

“Setiap informasi yang beredar di tengah masyarakat, tolong sekiranya untuk di filter terlebih dahulu, jangan di telan mentah mentah informasi yang belum tentu kebenarannya tersebut, sebab hal ini bisa memecah belah kita, dan saya berharap agar kita senantiasa menjaga tali persaudaraan kita sehingga tidak mudah di pecah belah,” pinta H Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Selain itu, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby juga tampak didampingi Ketua MUI Kuansing H Bakhtiar Saleh SAg MH, Kakan Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA, Ketua Baznas Kuansing H Chaidir Arifin, serta para Asisten, Staff Ahli, Kabag, Kepala OPD di lingkup Pemda Kuansing.

Turut serta Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) Singingi Herawan sekaligus Kades Logas beserta seluruh Kades se-Kecamatan Singingi. Ketua BPD Logas Wahyudi SSos beserta anggota.

Sebelumnya, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Safari Ramadhan Pemda Kuansing ini berkat kerjasama Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa Logas serta masyarakat yang antusias menghadiri kegiatan pada Rabu malam ini.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai tempat melaksanakan Safari Ramadhan yang kedua tahun ini, berkat kerjasama kegiatan ini bisa terlaksana, dan di harapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi sehingga bisa terwujudnya Kuansing yang Bermarwah nantinya,” ucap Camat yang terkenal dengan improvisasi tersebut.

Diakhir kegiatan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby juga menyerahkan bantuan dari Dana Hibah Pemda Kuansing untuk pembangunan tempat ibadah, baik masjid maupun mushallah atau surau serta bantuan untuk orang jompo yang ada di Kecamatan Singingi.*