Serap Aspirasi Masyarakat, Fedrios Gusni : Tahun Ini Akan Dibangun Tribun Mandi Balimau Kasai


Dibaca: 1987 kali 
Jumat, 25 Maret 2022 - 22:54:58 WIB
Serap Aspirasi Masyarakat, Fedrios Gusni : Tahun Ini Akan Dibangun Tribun Mandi Balimau Kasai Fedrios Gusni, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Saat Menggelar Reses Masa Sidang I Tahun 2022 di Kelurahan Muara Lembu, Jum’at (25/03/2022) Malam.

MUARA LEMBU, HarianTimes.com Fedrios Gusni, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing menjemput aspirasi masyarakat langsung dalam rangka silaturahmi dan reses masa sidang I tahun 2022 di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum’at (25/03/2022) malam.

Dimana dalam reses yang dilaksanakan tersebut berfungsi sebagai penunjang atau pendukung pembangunan untuk memajukan daerah 5 tahun ke depan, sejalan dengan program pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing.

“Reses ini adalah salah satu wadah untuk menjemput dan menyerap aspirasi masyarakat, untuk pembangunan dan kemajuan daerah lima tahun ke depan, sebagaimana sama halnya dengan Musrenbang yang di mulai dari Musdes, Muscam dan Musrenbang Kabupaten, untuk itu diharapkan usulan yang disampaikan ini hendaknya yang skala prioritas sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah,” kata Camat Singingi, Deflides Gusni SP MSi saat memberikan kata sambutannya.

Selain itu, sambung Camat Deflides Gusni, dirinya atas nama pemerintahan kecamatan sangat berharap untuk bisa segera dilaksanakannya pembangunan rumah adat dalam satu tempat lokasi yang dipusatkan di Kelurahan Muara Lembu nantinya.

“Dimana ini juga nantinya merupakan sebagai salah satu ikon Kecamatan Singingi, serta memudahkan penyelenggaran kegiatan adat didalam satu tempat dan keberagaman suku suku yang ada di Kecamatan Singingi bisa menjadi suatu wisata sehingga menjadikan Kuantan Singingi yang Bermarwah nantinya,” sebut Deflides Gusni, sang Camat yang terkenal dengan Master Improvisasi tersebut.

Sebelumnya, Lurah Muara Lembu, Jondriadi SP menginginkan adanya pembangunan Turap penahan tebing Sungai Singingi, pengerasan jalan produksi yang ada di Kelurahan Muara Lembu.

“Terkait rumah tahfidz, tanah untuk pembangunannya sudah tersedia, tinggal dilakukan pembangunannya tersebut,” kata Jondriadi, saat menyampaikan aspirasi mewakili masyarakatnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni menyambut baik semua usulan yang disampaikan dalam kegiatan resesnya pada Jum’at malam tersebut.

“Insya Allah tahun ini akan segera dilakukan pembangunan Tribun pemandian untuk Mandi Balimau Kasai di lokasi tempat dilaksanakannya mandi balimau yang ada di Kelurahan Muara Lembu selama ini, ini sudah di input dan telah di sahkan serta segera tahun ini juga akan dibangun,” jelas Fedrios Gusni, sang putra terbaik Kecamatan Singingi tersebut.

Lebih lanjut, Fedrios Gusni menambahkan, alasan mengapa di bangunnya Tribun yang digunakan untuk Mandi Balimau di Sungai Singingi. “Sengaja diusulkan tribun agar bisa dibangun lebih bagus dan tahan lagi, sehingga lebih molek nantinya, dan lebih bermanfaat lagi,” jelas Fedrios Gusni, yang akrab disapa Bang Fed itu.

Tidak hanya itu, Fedrios Gusni dalam kesempatan ini juga menyampaikan sejumlah pembangunan lainnya yang akan segera dilaksanakan pembangunannya pada tahun ini. Dimana dirinya berjanji untuk komit dalam mengawal dan memperjuangkan semua kue-kue pembangunan yang memang seharusnya didapat Kecamatan Singingi.

Diakhir kegiatan, Fedrios Gusni juga menyampaikan permohonan maaf dikarenakan sebentar lagi dilaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 H / 2022 M.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, semoga keimanan kita lebih meningkat lagi terutama dalam menjalankan ibadah puas ramadhan nantinya,” tandas Fedrios yang merupakan suami dari Husniah Gusni itu.

Dalam kegiatan reses ini, juga hadir Kabag Umum Setwan DPRD Kuansing, Sudarmo SPd, Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH, Kepala Desa Logas, Herawan, Kades Logas Hilir, Rasyidi, dan Kades Sungai Sirih, Sitas Riyanto SSos, serta para tokoh lainnya.*