MAN 4 Pekanbaru Peduli Pendidikan

Salurkan Bea Siswa Yatim Piatu Kader Cekatan Sebesar Rp44 Juta


Dibaca: 467 kali 
Rabu, 09 Maret 2022 - 17:54:22 WIB
Salurkan Bea Siswa Yatim Piatu Kader Cekatan Sebesar Rp44 Juta Kakanwil Kemenag Riau H Mahyudin menyerahkan beasiswa Kader Cekatan kepada siswa MAN 4 Pekanbaru yang kurang mampu dan Yatim Piatu di MAN 4 Pekanbaru, Selasa (7/3/2022).

PEKANBARU, Hariantimes.com – Guna mendukung proses pendidikan siswa dan siswinya yang berstatus yatim dan yatim piatu, MAN 4 Kota Pekanbaru menyalurkan bantuan pendidikan, Bea Siswa Kader Cerdas, Katalisator dan Andal (Cekatan) kepada 22 siswa. 

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA kepada 22 orang siswa dan siswi MAN 4 Pekanbaru bersamaan dengan pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Aula Pertemuan Gedung Asrama Salima Negarawan MAN 4 Pekanbaru pada, Selasa (8/3/2022).

Kakanwil Kemenag Riau didampingi jajaran pejabat Kemenag, seperti Kakan Kemenag Pekanbaru, Drs H A Karim MPdI dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Pekanbaru Dr H Rialis MPd, serta narasumber LDK, yakni Ketua Gerakan Pemuda Anshor Riau Purwaji SSos, dan Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM.

 “Ya, ini merupakan program positif yang patut dicontoh oleh madrasah- madrasah lain, agar masyarakat dari keluarga yatim piatu dan yatim atau siswa kurang mampu tetap bisa menikmati pendidikan dengan aman, tanpa terbebani dengan biaya komite dan lainnya,” ujar Mahyudin.

Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru, Agus Salim Tanjung MA didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yang juga Ketua Tim Seleksi Beasiswa Cekatan juga menyebutkan, beasiswa tersebut dihimpun oleh pengurus komite beserta orang tua/wali peserta didik, serta pengurus madrasah. Ini untuk mendukung proses pembelajaran peserta didik yang diafirmatifkan terhadap peserta didik berstatus yatim dan yatim dengan total bantuan beasiswa sebesar Rp44 juta.

“Untuk periode masa mendatang, Bidang Kesiswaan kami juga akan memperluas jangkauan penghimpunan beasiswa ini, melalui program Orang Tua Asuh. Harapan kita dukungan para stakeholder dan shareholder ini akan memberikan akses manfaat yang tidak hanya luas dampak kualitasnya, tapi juga banyak secara kuantitasnya,” ujar Agus yang juga Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Pekanbaru.

Di sela-sela penyampaian materi kegiatan LDK, Ketua Gerakan Pemuda Anshor Riau Purwaji SSos yang juga inisiator berdirinya Rumah Toleransi PW GP Ansor Riau yang baru diresmikan pada 24 Februari lalu oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas juga menyampaikan harapan, agar para penerima beasiswa komit dengan kontrak beasiswanya, dan setia dengan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945 atau diakronimkan dengan PBNU.(*)