Tingkatan Kompetensi Guru dan Siswa, Unilak Jalin Kerjasama dengan MAN 4 Pekanbaru


Dibaca: 874 kali 
Selasa, 08 Maret 2022 - 18:39:08 WIB
Tingkatan Kompetensi Guru dan Siswa, Unilak Jalin Kerjasama dengan MAN 4 Pekanbaru Unilak Pekanbaru melakukan penandatanganan kerjasama dengan MAN 4 Pekanbaru, Selasa (08/03/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com -  Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru melakukan penandatanganan kerjasama dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pekanbaru, Selasa (08/03/2022).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi diwakili oleh Wakil Rektor II Hardi SE MM dengan Kepala MAN 4 Pekanbaru Agus Salim Tanjung. MA. 

Turut hadir Kepala Kemenag Riau Dr Mahyudin MA, Kepala Kemenag Kota Drs Haji Abdul Karim MPd, Ketua GP Anshor Riau Purwaji, Sekretaris Urusan internasional dan kerjasama Unilak Dr Nurfaisal MPd

Kerjasama berkaitan dengan 15 bidang diantaranya peningkatan SDM siswa, guru, pelatihan, peningkatan kompetensi dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain penandatanganan kerjasama, juga dilakukan kegiatan motivasi. 

Kepala MAN 4 Pekanbaru Tanjung Agus Salim bersyukur dilakukannya penandatanganan. 

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada Unilk yang membantu kita baik dalam bidang e office. Karena ini membantu kami dalam pengarsipan dan pendokumentasian yang berbasis digital. Selain itu, kerjasama juga berkaitan dengan pelatihan bagi siswa dan guru ini juga membantu peningkatan kompetensi siswa dan guru guru kami dan peningkatan kemajuan madrasah, semua ini adlaah membangkitkan semangat kita untuk memajukan. Mudah mudahan Unilak bisa menjadi Perguruan Tinggi unggul dan favorit di Riau," ujar Agus Salim. 

Sementara itu Hardi dalam motivasi kepemimpinan menyebutkan. 
Bahwa menjadi pemimpin harus komunikatif, memiliki ide dan kreatif, kepribadian dan perilaku serta kuat harus menjalin hubungan antar pemimpin. 

Pemimpin harus memiliki keahlian, bisa mempengaruhi orang lain. Dan untuk mendalami ilmu kepemimpinan mahasiswa bisa kuliah di universitas Lancang Kuning. Kenapa? karena di Unilak memiliki 20 oraganisasi kemahasiswaan yang membantu pengembangan organisasi dan jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa. 

Selain pembelajaran akademik seorang mahasiswa juga harus memperbanyak melatih kepribadian, dengan berorganisasi itu membantu mewujudkan jiwa Kepemimpinan. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Riau Dr Mahyudin memberikan apresiasi atas pelaksanaan kerjasama yang dilakukan Unilak dengan MAN 4 Pekanbaru.

"Kami mendukung Mou ini, karena membantu bagaimana madrasah kita lebih baik di masa yang akan datang. Penggunaan E-office tentu menjadi lebih baik karena mengikuti perkembangan teknologi, ada banyak keuntungan satu diantaranya pendokumentasian ijazah, ijazah bisa diamankan," harap Mahyudin.(*)