Kasus Covid-19 Mengarah ke Landai dan Menurun, Firdaus: Kita Harapkan PPKM Turun ke Level 1


Dibaca: 899 kali 
Senin, 07 Maret 2022 - 19:10:45 WIB
Kasus Covid-19 Mengarah ke Landai dan Menurun, Firdaus: Kita Harapkan PPKM Turun ke Level 1 Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengklaim kasus Covid-19 cendrung menurun. Meski demikian, kasus harian masih fluktuatif.

Kondisi saat ini jauh berbeda dibanding dua pekan lalu. Kala itu kasus terus merangkak naik terus setiap harinya.

"Kasus harian kita memang fluktuatif, tapi sudah mengarah ke landai dan menurun," sebut Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dilansir Hariantimes.com dari Pekanbaru.go.id, Senin (07/03/2022).

Walikota menyebutkan, saat ini kasus fluktuatif tapi sudah mulai ada tren penurunan. Dan berharap terjadi penurunan kasus selama satu pekan ke depan.

"Kita berharap dalam satu pekan ke depan Kota Pekanbaru bisa turun kembali ke PPKM level 1. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk ikut dalam upaya menurunkan level PPKM di Kota Pekanbaru. Jadi satu pekan lagi kita harapkan turun dari PPKM level 3 ke PPKM level 1," harap Walikota sembari mengikuti instruksi satgas nasional terkait ketersediaan ruang isolasi bagi pasien. Ia memastikan ruang isolasi di rumah sakit pemerintah dan swasta sudah siaga.

Kebanyakan pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru jalani isolasi secara mandiri atau di fasilitas isolasi terpusat milik pemerintah. Ia menyebut bahwa kebanyakan pasien menjalani isolasi di Asrama Haji Riau.(*)