Beri Pencerahan ke Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Gelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Dibaca: 727 kali 
Kamis, 03 Maret 2022 - 19:03:25 WIB
Beri Pencerahan ke Warga Binaan, Rutan Pekanbaru Gelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Rutan Pekanbaru Gelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru menggelar kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah secara virtual, Kamis (03/03/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Al Hidayah Rutan Kelas I Pekanbaru ini dihadiri Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman dan pejabat struktural serta petugas baik yang hadir secara langsung maupun melalui daring dengan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tema kegiatan "Isra Mi'raj Menjadi Momentum Memperbaharui Keimanan, dan Bangkit dari Pandemi Covid-19".

Kegiatan Isra' Mi'raj ini diiawali dengan pembacaan Al Quran dan Sari Tilawah oleh santri WBP Rutan Kelas I Pekanbaru. 

Karutan mengatakan, kegiatan ini tak lain bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada warga binaan agar selama menjalani hukuman senantiasa diberikan kekuatan dan kesadaran akan apa yang telah dilakukan dan dijadikan momentum dalam memperbaharui keimanan. Sehingga saat bebas nanti menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu menunjukkan ke masyarakat bisa bermanfaat bagi lingkungan.

“Kita bangun kebersamaan, kerukunan, toleransi dan rasa percaya dalam menempa diri untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Syamsurizal dalam ceramahnya menyampaikan hikmah dari peristiwa Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW.

“Kita melaksankan Isra Miraj yang luar biasa dan makna yang  begitu berhikmah dibalik perjalanan Rasul bersama malaikat Jibril, intinya adalah sebagaimana Allah memilihkan malaikat Jibril secara khusus, maka carilah sahabat yang baik, yang mampu membawa kita kepada jalan Allah sebagaimana malaikat Jibril membawa Nabi Muhammad bertemu Allah SWT,” jelas Syamsurizal.(*)