Pengurus MUI Minas Dikukuhkan

KH Ahmad Muhaimin: MUI Sebagai Khodimul Ummah dan Shodiqul Hukumah


Dibaca: 1411 kali 
Senin, 28 Februari 2022 - 16:24:08 WIB
KH Ahmad Muhaimin: MUI Sebagai Khodimul Ummah dan Shodiqul Hukumah FOTO BERSAMA: Pengurus MUI Kabupaten Siak foto bersama usai pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Minas, di Gedung Pertemuan Kantor Camat Minas, Senin (28/2/2022).

SIAK, Hariantimes.com  - Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak KH  Ahmad Muhaimin mengukuhkan kepengurusan MUI Kecamatan Minas masa banti 2022-2027, di Gedung Pertemuan Kantor Camat Minas, Senin (28/2/2022).

Pelantikan pengurus MUI Kecamatan Minas juga dihadiri Sekretaris MUI Kabupan Siak Nizamul Muluk  MSy, Camat Minas serta tokoh masyarakat, yang berlangsung lancer.

Ketua Umum MUI Kabupaten Siak,  KH  Ahmad Muhaimin  menyebutkan, dalam rangka pengukuhan MUI Kecamatan Minas ini yang perlu ditekankan oleh seluruh pengurus,  MUI adalah sebagai Khodimul Ummah dan Shodiqunl Hukumah. Artinya  MUI sebagai pelayan umat harus berdasarkan syariat dan menyampaikan syariat kepada umat harus dengan hikmah.

‘’Ya, MUI memiliki peran yang luas di tengah masyarakat dan MUI juga sebagai partner pemerintah, siap bekerja sama untuk melakukan pembinaan terhadap umat. Ya, diharapkan umat Islam harus bersatu sehingga NKRI ini akan lebih kuat, karena umat Islamnya sudah bersatu dan taat,’’ ujarnya.

Ahma Muhaimin juga mengingatkan, karena  bulan Ramadan sudah di depan mata, maka MUI siap rapatkan barisan dalam menyongsong bulan yang mulia dengan mengumpulkan para da'i dan dai’ah dalam mengemban amanah, khususnya memberikan tausyiah selama bulan Ramadan.

Sementara itu, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI juga menyampaikan apresiasi atas pelantikan MUI Kecamatan Minas. Pihaknya juga mengajak MUI untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam kegiatan umat.

‘’Kami juga mengimbau, agar MUI memberikan pencerahan kepada umat tentang isu-isu yang berkembang saat ini, sehingga umat Islam tetap tentang khususnya saat menghadapi bulan suci Ramadan nantinya,’’ harapnya.(*)