Cegah Pelanggaran Hukum, Pemkab Inhil Teken MoU dengan Kejari


Dibaca: 1618 kali 
Selasa, 15 Februari 2022 - 14:28:52 WIB
Cegah Pelanggaran Hukum, Pemkab Inhil Teken MoU dengan Kejari Cegah Pelanggaran Hukum, Pemkab Inhil Teken MoU dengan Kejari.

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP buka rapat koordinasi (rakor) Program Pemberdayaan Desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Inhil dengan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi, Selasa (15/02/2022).

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Sekda Kabupaten Inhil, Kejari, Kapolres Inhil, Dandim 0314 Inhil, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Camat, Lurah serta seluruh Kepala Desa yang tergabung dalam APDESI Kabupaten Inhil.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kejaksaan Negeri Inhil dengan Pemerintah Kabupaten Inhil serta Kepala Desa seluruh Kabupaten Inhil di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Dalam sambutannya saat membuka rapat koordinasi ini, Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menjelaskan, dengan adanya MoU ini bermaksud sebagai upaya dini atas terjadinya penyimpangan hukum bagi seluruh kepada desa

"Ini bukan kekebalan hukum, tapi upaya pencegahan dari kita agar tidak adanya penyimpangan hukum. Karena kita semua tahu bahwa dana yang masuk ke desa ini sangat besar, maka dari itu jangan sampai ada penyimpangan," ujar Bupati sembari mengharapkan, program desa itu bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, mengingat jumlah dana yang dikucurkan terbilang sangat besar.

"Untuk seluruh kepala desa, kita harap ikuti rapat ini sebaik mungkin. Karena ini sangat penting, agar program Desa Maju Inhil Jaya plus terintegrasi ini bisa berjalan baik dan sukses," tegas Bupati

Karena, menurut Bupati, DMIJ Plus Terintegrasi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi desa dalam hal pembangunan infrastruktur yang lansung dirasakan oleh masyarakat dipelosok-pelosok desa.

"Bagi Camat lakukan pembinaan di setiap desa dalam mensukseskan program tersebut dan kepala desa jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan pihak kabupaten melalui dinas terkait, sampaikan prioritas yang di butuhkan dan minta arahan," tambah Bupati.(adv)