Sinkronisasi Usulan Pembangunan Bersama Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Riau dan Jambi

Bupati Inhil Wardan Sampaikan 4 Usulan


Dibaca: 1011 kali 
Selasa, 15 Februari 2022 - 11:42:23 WIB
Bupati Inhil Wardan Sampaikan 4 Usulan Bupati Inhil HM Wardan mengikuti audiensi dan sinkronisasi Usulan Pembangunan Bersama Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Kabupaten Inhil-Kabupaten Tanjabar & Kabupaten Tanjabtim Balai Serindit Gubernuran Provinsi Riau, Jumat (11/02/2022) siang.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan didampingi Sekda, Staf Ahli dan Asisten serta Kepala OPD terkait mengikuti audiensi dan sinkronisasi Usulan Pembangunan Bersama Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir (Provinsi Riau)-Kabupaten Tanjung Jabung Barat & Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Provinsi Jambi) yang dipimpin langsung Gubernur Riau dari Balai Serindit Gubernuran Provinsi Riau, Jumat (11/02/2022) siang.

Audiensi ini turut dihadiri Gubernur Provinsi Riau, Kepala BPN Provinsi Riau, Bupati Tanjung Jabung Barat juga Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur serta Kepala OPD terkait dari Provinsi Riau dan Kepala OPD dari tiga Kabupaten terkait. 

Maksud dari audensi ini sendiri adalah untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur penghubung daerah perbatasan yang bersinergi dan berkelanjutan.

Tujuan kerjasama ini sendiri adalah untuk mengoptimalkan potensi sumber daya yang efektif dan efisien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkebunan di sekitar wilayah perbatasan sehingga meningkatkan perekonomian 3 kabupaten dan terbukanya akses pariwisata. 

Kabupaten Indragiri Hilir sendiri melalui Bupati Inhil HM Wardan dalam paparannya menyampaikan beberapa usulan. Di antaranya:

1. Peningkatan jalan ruas jalan Tembilahan Enok dan ruas jalan Enok - batas Jambi. 
2. Pembangunan jembatan Sungai Gangsal
3. Lanjutan pembangunan jembatan Sungai Enok
4. Pembangunan dermaga miring dan roro di Sungai Indragiri. 

"Semoga dengan adanya audensi ini diharapkan apa yang menjadi usulan kita dapat terealisasi sehingga apa yang menjadi tujuan kita di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah tiga Kabupaten yang berbatasan langsung," 
ucap Wardan. 

Diakhir acara dilakukan penandatanganan usulan Pembangunan Bersama Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Kab. Inhil (Prov. Riau), Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur (Provinsi Jambi) oleh Gubernur Riau, Gubernur Jambi, Bupati Inhil, Bupati Tanjung Jabung Barat dan Bupati Tanjung Jabung Timur.(adv)