Siswa MAN 4 Pekanbaru Antusias Ikuti Career Day


Dibaca: 620 kali 
Jumat, 04 Februari 2022 - 15:28:07 WIB
Siswa MAN 4 Pekanbaru Antusias Ikuti Career Day Kabiro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Suska Riau, Dr Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru, Agus Salim Tanjung MA foto bersama usai kegiatan Career Day MAN 4 Kota Pekanbaru di halaman Madrasah, Jumat (4/2/2022).

PEKANBARU, Hariantimes.com -  Ratusan siswa MAN 4 Pekanbaru antusias mengikuti kegiatan Career Day yang  digelar perdana, dengan usungan tema "Prepare Your career, Get Your Future"  dihalaman Madrasah pada, Jumat  (4/2/2022). Program ini merupakan program fasilitasi sosialisasi pendidikan lanjutan dan pengembangan karir siswa di masa mendatang, yang difokuskan untuk siswa kelas 12 Madrasah.

‘’Alhamdulillah siswanya antusias mengikuti program yang baru digelar diawal tahun ini. Dalam program menghadirkan civitas akademika dari 9  perguruan tinggi yang ada di Riau dan Sumatera Barat dan dilaksanakan di 2  ruangan terpisah, untuk siswa putra dan putri, serta memfasilitasi information desk tentang program beasiswa pendidikan tinggi dan jalur masuknya,’’ ujar Kepala MAN 4 Pekanbaru, Agus Salim Tanjung MA.

Program yang dilaksanakan Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) MAN 4 Kota Pekanbaru ini, juga dihadiri Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Suska Riau Dr Ahmad Supardi Hasibuan MA, yang juga Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Tahun 2016-2018, yang juga menyosialisasikan program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Suska kepada para peserta didik.

Supardi juga menyebutkan, kehadirannya ke Madrasah di ujung utara Kota Pekanbaru ini, juga menjadi semacam nostalgia. Karena saat usulan proses penegerian madrasah filial MAN 1 ini, dirinya sebagai Kakanwil Kemenag Riau yang memprosesnya ke Kementerian Agama Republik Indonesia. 

"Kami melihat antusiasme siswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Madrasah ini tinggi. Ini terlihat sangat bagus dari diskusi saat sosialisasi dari kami. Apalagi menurut kepala madrasah tahun pelajaran 2021/2022 lalu, ada 50 persen, peserta didik kelas 12-nya diterima melalui jalur SNMPTN atau jalur prestasi lainnya, ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri/swasta berakreditasi unggul dan baik sekali," ujarnya.

Dikatakan Ahmad Supardi, sesuai dengan azam pendiriannya dulu, untuk menjadi Madrasah Aliyah dengan program keagamaan, madrasah ini bisa menjadi Pesantren Negeri untuk pendalaman ilmu keagamaan, bagi masyarakat Provinsi Riau khususnya.  Apalagi sarana dan prasarana-nya berupa gedung asrama juga sudah difungsikan saat ini.

Seangkan Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat MAN 4 Kota Pekanbaru, Ega Anggraini MPdI yang mengetuai pelaksanaan kegiatan  menyebutkan, maksud dan tujuan kegitan Caarer Day adalah untuk memastikan peserta didik MAN 4 Pekanbaru memilih jurusan studi ke pendidikan tingginya kelak, sejalan dengan profesi yang hendak dicapai nantinya.(*)