MAN 4 Pekanbaru Gelar Wirid Bersama Perdana


Dibaca: 1816 kali 
Jumat, 04 Februari 2022 - 15:15:31 WIB
MAN 4 Pekanbaru Gelar Wirid Bersama Perdana Puluhan siswa MAN 4 Pekanbaru mengikuti acara wiridan di halaman MAN 4 Pekanbaru, Jumat (4/22022).

PEKANBARU, Hariantimes.com - Dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, Bidang Kesiswaan MAN 4 Kota Pekanbaru menjalankan salah satu program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi peserta didik-nya, yakni kegiatan wiridan Jumat Bersama, di lapangan Madrasah pada Jumat (4/2/2/2022).

Kegiatan yang diprogramkan secara terstruktur Bidang Kesiswaan MAN 4 Pekanbaruini, dilaksanakan dengan pembinaan Pembina Ekstrakurikuler (Ekskul) Muhadarah.

"Alhamdulillah setelah 23 bulan kita absen dari kegiatan wiridan/muhadarah bersama di lingkungan madrasah. Pada pekan-pekan selanjutnya akan dilaksanakan di lapangan madrasah, agar jarak antar peserta didik dapat dikondisikan pada jarak yang safety, sesuai standarisasi prokes Covid-19,’’ ujar Zendri Hendri MPd Wakil Kepala Bidang Kesiswaan didampingi Pembina eskul muhadarah Oloan Harahap MA.

Dikatakannya, mengingat telah terjadi kenaikan kasus positif Covid-19 di Indonesia beberapa waktu ini, sehingga tingkat kewaspadaan untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) yang antisipatif terhadap penularan Covid-19 adalah mutlak di madrasahnya.

Kegiatan yang dipandu oleh perwakilan kelas yang ditunjuk sebagai petugas pemimpin kegiatan ini, memandu bacaan tahlil, tahkim, Yasin dan Do'a-nya untuk keselamatan Indonesia, Kementerian Agama dan Madrasahnya, agar dapat selamat dan pulih dari ancaman serta dampak mewabahnya Covid-19.

‘’Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi siswa dan juga masyarakat dalam menghadapi musibah Covid-19 yang cukup panjang ini agar cepat berlalu,’’ ujarnya.(*)