MAN 4 Pekanbaru Gelar Pelatihan Optimalisasi Tenaga Pendidik


Dibaca: 1047 kali 
Selasa, 01 Februari 2022 - 11:29:29 WIB
MAN 4 Pekanbaru Gelar Pelatihan Optimalisasi Tenaga Pendidik MAN 4 Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan Optimasi Tugas Relevan Pendidik dan Tenaga Kependidikan dengan Fungsi Madrasah di Ruang Guru Gedung Asrama Salimah Negarawan MAN 4 Kota Pekanbaru, Senin (31/1/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebagai proses pengembangan diri dan optimalisasi dalam melaksanakan tugas pokok dan tambahan, bagi pendidik dan tenaga pendidikan, Bidang Hubungan Masyarakat MAN 4 Kota Pekanbaru menggelar  Pelatihan Optimasi Tugas Relevan Pendidik dan Tenaga Kependidikan dengan Fungsi Madrasah di Ruang Guru Gedung Asrama Salimah Negarawan MAN 4 Kota Pekanbaru, Senin (31/1/2022).

Pelatihan yang diikuti Petugas Keamanan, Tenaga Kebersihan,  staf tata usaha, pembina asrama dan guru diselenggarakan secara sinkronus dan asinkronus dengan 32 jm pelajaran, yang berlangsung hingga Kamis (3/2/2022). 

"Melalui fasilitasi pelatihan ini, tentunya sebagai entitas kepengelolaan madrasah, dapat mengoptimasikan kolaborasi peran tugas, tanggung jawab dan kewenangan masing-masing personalia. Juga masing-masing bidang agar kegiatan peningkatan mutu layanan pembelajaran madrasah reguler berproyeksikan program keagamaan," ujar Agus Salim Tanjung, MA Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru.

Disebutkannya, kegiatan ini dimotori Wakil Kepala Bidang Kurikulum Ustaz Cholid, SAg SPd MA) serta program keasramaan. Ini juga sejalan dan sebangun dengan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang dikomandoi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Ustaz Zhendri Hendri MPd.

Menurut Agus, tersosialisasinya secara terpadu oleh Bidang Hubungan Masyarakat, yang dipimpini Wakil Kepala Bidang Humas Ustadzah Ega Anggraini MPdI dengan keoptimalan standar pelayanan minimal sarana dan prasarana yang diusahakan Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana ustadz Oloan Harahap SPdI MA.

"Begitu juga dukungan administrasi perkantorannya Ibu Endang Dianita SE MSi beserta staf tata usahanya secara tersistem mendukung, arah kemajuan pengelolaan madrasah ini di tahun 2022 dan selanjutnya. Ya, sesuai visi Madrasah dan Rencana Kerja Madrasah 2019-2023," ujar Agus Salim Tanjung.(*)