UIR dan UNSYIAH Bersinergi Mengelaborasikan Nilam asal Aceh


Dibaca: 840 kali 
Rabu, 26 Januari 2022 - 14:17:22 WIB
UIR dan UNSYIAH Bersinergi Mengelaborasikan Nilam asal Aceh UIR dan UNSYIAH Bersinergi Mengelaborasikan Nilam asal Aceh.

Banda Aceh, Hariantimes.com - Universitas Islam Riau (UIR) bersama Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Aceh bersinergi dan berkomitmen melaksanakan catur dharma pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta dakwah Islamiyah.  

Bentuk dari komitmen bersama ini ditunjukkan dengan penandatanganan nota kesepahamaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU antara kedua belah pihak dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala Jalan Teuku Nyak Arief Nomor 441, Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (25/01/2022).

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL dalam sambutannya menyampaikan harapan yang besar dengan adanya kerjasama ini. Karena ini dalam upaya peningkatan kualitas UIR dan UNSYIAH sebagai bentuk pengembangan potensi kedua universitas seperti kerjasama antar program pascasarjana dan rencana program MBKM yang berupa penilitian yang akan dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian UIR. Selain adanya penjajakan kerjasama pada program pascasarjana antara kedua perguruan tinggi, rencana strategis lainnya adalah kerjasama dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilakukan oleh Atsiri Reasearch Center (ARC) yang merupakan lembaga riset yang bernaung dalam LPPM UNSYIAH yang berfokus pada riset khusus untuk upaya pengembangan dan penguatan sektor agroindustri provinsi Aceh. Kerjasama ini akan mengelaborasikan Nilam asal Aceh agar mempunyai nilai tambah dan nilai jual menjadi skala produksi yang bersama dilaksanakan dengan Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau.  

Kunjungan kali ini sekaligus sebagai sarana silaturahim antar kedua Universitas Islam. Turut hadir Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Dr Nurman MSi, Bendahara Umum YLPI Dr H Arifin Bur SH MHum, Direktur Program Pascasarjana UIR Dr Yusri Munaf SH MHum, Ketua Program Studi S3 Hukum UIR Prof Dr Hj Ellydar Chaidir M Hum, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama UIR Dr Rendi Prayuda SIP MSi dan rombongan dari Pascasarjana UIR. Hadir juga Wakil Rektor 3 dan Wakil Rektor 4 serta seluruh dekan se lingkungan UNSYIAH.(*)