Buka Rekening di BRI, Wartawan Anggota PWI Riau Dapat Hadiah Langsung


Dibaca: 2990 kali 
Senin, 17 Januari 2022 - 19:45:52 WIB
Buka Rekening di BRI, Wartawan Anggota PWI Riau Dapat Hadiah Langsung Buka Rekening di BRI, Wartawan Anggota PWI Riau Dapat Hadiah Langsung.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pekanbaru ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah sempena Hari Pers (HPN) Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia yang ditaja PWI Provinsi Riau, Senin (17/01/2022).

Pada kegiatan yang berlangsung di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru ini, BRI menyediakan hadiah menarik bagi wartawan anggota PWI Riau yang membuka tabungan. Hadiah yang disediakan antara lain thumbler, mug dan gelas lipat. 

"Bagi wartawan anggota PWI Riau yang membuka rekening tabungan, kami (BRI, red) langsung mendapat hadiah menarik dari kami. Tentunya, saat membuka rekening tabungan uang setoran awal senilai Rp250.000," sebut Regional Micro Banking BRI Pekanbaru, Doddy Koesharsanto yang ikut hadir dan donor darah bersama sejumlah karyawan BRI Pekanbaru menyampaikan BRI sangat mendukung kegiatan mulia yang diselenggarakan PWI Riau.

"Kegiatan PWI Riau Peduli Donor Darah ini sangat baik dan mulia. BRI senang sekali membantu, apalagi BRI punya program memberikan makna bagi Indonesia. Cocok dengan program PWI Riau," jelas Doddy.

Untuk diketahui, donor darah yang diselenggarakan PWI Riau bersama BRI Kanwil Pekanbaru, UDD PMI Kota Pekanbaru dan mitra di Gedung PWI Riau, Senin (17/01/2022) dalam rangka HPN 2022 dan HUT ke-76 PWI dihadiri dua jenderal dan ratusan prajurit TNI. Tidak itu saja, puluhan wartawan anggota PWI Riau yang hadir ikut mendonorkan darahnya. Alhasil, sebanyak 101 kantong darah berhasil terkumpul.

"Antusiasme wartawan ikut donor darah sangat tinggi. Sayang, HB kawan-kawan banyak rendah sehingga gagal ikut donor," sebut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

"Serbu" PWI

Sementara itu, dua jenderal yang hadir dalam donor darah PWI Riau yakni  Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal SIk MH dan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed SE MHan. 

Keduanya, secara khusus datang memenuhi undangan PWI untuk menyukseskan kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2022 dan ulang tahun ke-76 PWI.

Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima yang datang bersama personil disambut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan seluruh panitia HPN 2022. 

Sebagai tuan rumah, Zulmansyah Sekedang menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap kedua orang nomor satu di Polda Riau dan Korem 031/Wirabima ini.
 
“Ini peristiwa langka. Baru pertama terjadi, Kantor PWI Riau “diserbu” dua jenderal, lengkap dengan pasukannya,” ujar Zulmansyah dengan wajah sumringah.

Dalam kesempatan pertama, Iqbal yang belum sebulan menjabat Kapolda Riau, menyampaikan kegembiraannya bisa berkunjung ke Kantor PWI Riau. 

“Saya ini pulang kampung. Dan wartawan adalah sahabat saya sejak dulu. Hampir tidak ada sekat,” kata mantan Kabid Humas Mabes Polri ini sambil bercengkerama dengan beberapa orang wartawan yang dikenalnya ketika menjabat Kasat Lantas Polres Pekanbaru dulu.

Setelah berdialog dengan pengurus PWI Riau, mantan Kapolda NTB inipun menyampaikan undangan balasan ke PWI Riau untuk berkunjung ke Markas Polda Riau.

Sementara Danrem Muhammad Isech yang datang beberapa saat setelah Iqbal, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan PWI. Jenderal putera Riau yang selalu tersenyum dan ramah ini sampai mengerahkan pasukannya untuk ikut menjadi donor.

“Saya perintahkan tentara-tentara muda untuk ikut jadi donor,” kata jenderal yang sudah cukup lama menjabat di Riau ini.

Bakti Sosial Donor Darah ini adalah salah satu kegiatan rutin yang ditaja PWI Riau dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional dan ulang tahun PWI setiap tahun.Untuk teknis pelaksanaannya, PWI Riau bekerjasama dengan PMI Pekanbaru.(*)