Pagi Ini, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HPN 2022 dan HUT ke-76


Dibaca: 960 kali 
Senin, 17 Januari 2022 - 06:03:27 WIB
Pagi Ini, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HPN 2022 dan HUT ke-76 PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HPN 2022 dan HUT ke-76.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pagi ini, Senin (17/01/2022), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah sempena Hari Pers (HPN) Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad Kota Pekanbaru ini bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Pekanbaru.

Ketua Panitia HPN tahun 2022 dan HUT ke-76 PWI, Anthony Harry menyampaikan, target kantong darah yang dihimpun pada kegiatan donor darah kali ini disesuaikan dengan HUT PWI yakni sebanyak 76 kantong. Dan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jumlah kantong darah yang dihimpun dari peserta donor darah selalu melampaui target. 

"Tahun ini, target kantong darah yang kita himpun dari peserta donor darah tidak muluk-muluk. Cuma 76 kantong darah saja. Kenapa? Karena kita menyesuaikan HUT PWI yakni ke-76. Tapi berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, jumlah kantong darah selalu melampaui angka HUT PWI. Itu dikarenakan besarnya animo peserta untuk mendonorkan darahnya," sebut Anthony Harry.

Mengenai peserta donor darah, beber Ketua Bidang Advokasi dan Perlindungan Wartawan ini, selain dari wartawan anggota PWI Riau juga ada dari TNI dan Polri serta masyarakat umum. Khusus TNI dan Polri, yakni berasal dari prajurit Korem 031 Wira Bima dan Kepolisian Daerah (Polda) Riau serta juga ada dari mitra PWI Riau.

"Pada kegiatan ini, setiap pendonor akan kita beri bubur kacang hijau, telur, vitamin dan snack. Khusus untuk wartawan anggota PWI Riau akan berkesempatan mendapatkan doorprize," katanya seraya menyampaikan, pada kegiatan donor darah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat yakni menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

"Seluruh ruangan telah kita semprot dengan disinfektan. Dan selama berada di areal pelaksanaan donor darah kita menghimbau setiap peserta donor darah harus memakai masker dan menjaga jarak," ujar Anthony Harry.(*)