Sempena Milad ke-21, IKLA Provinsi Riau Gelar Senam Massal dan Donor Darah


Dibaca: 1351 kali 
Ahad, 16 Januari 2022 - 12:26:41 WIB
Sempena Milad ke-21, IKLA Provinsi Riau Gelar Senam Massal dan Donor Darah Sempena Milad ke-21, IKLA Provinsi Riau Gelar Senam Massal dan Donor Darah.

Pekanbaru, Hariantimes.com -  Dalam rangka milad ke-21, Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau menyelnggarakan kegiatan senam massal dan bakti sosial donor darah.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah di Sekretariat IKLA Provinsi Riau Jalan Pahlawan Kerja, persisnya di halaman Klinik Keshira, Simpang Tiga Kota Pekanbaru, Minggu (16/01/2022).

Pada kegiatan ini, tampak warga penuh semangat mengikuti gerakan senam yang dipimpin instruktur senam. Sementara itu, dalam aksi donor darah sekira 20 orang lebih yang menyumbangkan darahnya.

Ketua IKLA Provinsi Riau HM Hanafi sangat mengapresiasi kegiatan senam massal dan donor darah ini. Karena dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan. Dan melalui kegiatan ini diharapkan bisa membudayakan pola hidup sehat. Karena dengan pola hidup sehat resiko terjangkitnya penyakitpun akan rendah.

"Cukup olahraga senam dengan rutin dan gerakan-gerakan yang benar, maka kita dapat menjaga kesehatan dengan baik. Karenanya, saya menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan pola hidup sehat. Dan terkait kegiatan mendonorkan darah, sangat mulia. Karena, setetes darah yang disumbangkan dapat membantu bahkan menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan donor darah," sebut Hanafi.

Rangkaian acara tersebut diakhiri dengan pengundian door prize yang diperuntukkan bagi peserta yang beruntung.(*)