Sambut 2022, MarkPlus Lebarkan Sayap Bisnis di Pekanbaru


Dibaca: 1145 kali 
Selasa, 11 Januari 2022 - 16:33:55 WIB
Sambut 2022, MarkPlus Lebarkan Sayap Bisnis di Pekanbaru Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi bersama Founder dan Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya pada Peresmian MarkPlus cabang Pekanbaru (11/01/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - MarkPlus Inc membuka kantor cabang di Pekanbaru, Riau, Selasa (11/01/2022).

Acara peresmian dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, Founder dan Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, Deputy Chairman MarkPlus Inc Taufik, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut (PT BKL) Peng Sutoyo dan para  penggerak Asosiasi  Pemasaran Indonesia Marketing Association (IMA).

“Kita harus berpikir, 2030 adalah saat yang tepat dan sejalan dengan terwujudnya Sustainable Development Goals (SDG). Dan Riau ini cocok, karena erat kaitannya dengan penghijauan atau green. Sebagai ketua G20, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Indonesia. Digital, kesehatan dan green. Ayo kita bikin visi misi Riau 2030. Saya siap membantu," ujar Hermawan Kartajaya mengungkap alasan dibalik perluasan sayap bisnis MarkPlus Inc di Riau pada acara peresmian Kantor Cabang  MarkPlus Pekanbaru, Selasa  (11/01/2022). 

Pembukaan MarkPlus cabang Pekanbaru ini dilatarbelakangi kerjasama partnership yang terjalin antara  PT MarkPlus  Indonesia dengan PT Bengkalis Kuda  Laut (PT BKL). 

Hermawan berharap, Indonesia Marketing Association (IMA) dapat bekerjasama dengan Indonesia Council for Small Business (ICSB) untuk menumbuhkan value kewirausahaan di Riau. 

“Pak Peng kebetulan teman kita di IMA. Hiwa kewirausahaannya kita tahu. Sementara ICSB untuk menggerakkan UKM yang tidak berjiwa entrepreneur. Oleh karenanya, MarkPlus sekarang selain fokus pada pemasaran klasik juga  menggerakkan entrepreneurial  marketing," katanya sembari menyampaikan, MarkPlus yang saat ini tengah berada di Jakarta (Kantor Pusat), Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Bali kini sudah merangkul Pulau Sumatera dengan kehadirannya di  Riau,  Pekanbaru. 

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian MarkPlus.

"Alhamdulillah di sini (baca: Riau) sangat strategis. Pak Peng dan Hermawan ini bagus sekali untuk bertumbuhnya entrepreneur. Mudah-mudahan IMA bisa membantu potensi masyarakat. Karena potensi Riau ini sangat besar," kata Gubri sembari mengungka, pemasaran masih menjadi persoalan di kalangan pebisnis Riau, terutama yang bergerak di sektor agrikultur layaknya produsen madu, karet, dan sumber daya alam lainnya. 

Sejalan dengan visinya yaitu Riau Hijau, Gubri berharap kekompakkan serta komitmen MarkPlus, IMA dan pemerintah dapat membuahkan kemajuan ekonomi  bagi Riau dan Indonesia. 

Presiden Direktur PT Bengkalis Peng Suyoto yang kerap dikenal sebagai pengusaha tersohor Pekanbaru, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin  antara kedua belah pihak. 

Pria yang juga memegang jabatan Presiden IMA Pekanbaru ini menyampaikan komitmennya untuk memajukan Riau di ranah entrepreneurship dan marketing melalui layanan MarkPlus sebagai  konsultan  pemasaran dan penyedia riset. 

"Pemasaran yang merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis menjadi itikad baik serta tujuan MarkPlus di Riau yang memiliki berbagai layanan seperti konsultasi, riset dan survei dan  juga training," katanya.(*)