Banyak Kartu Biru Mati, Zulmansyah Minta Anggota PWI Riau Segera Aktifkan!


Dibaca: 1072 kali 
Sabtu, 08 Januari 2022 - 18:22:37 WIB
Banyak Kartu Biru Mati, Zulmansyah  Minta Anggota PWI Riau Segera Aktifkan! Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dari total 1.171 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau baik anggota biasa maupun anggota muda, per Sabtu (08/01/2022) sebanyak 542 orang kartu birunya sudah habis masa berlakunya alias mati. 

Terkait hal itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang meminta anggota PWI untuk segera mengurus Kartu Tanda Anggota (KTA)-nya yang sudah mati. 

‘’Kita meminta anggota PWI Riau yang kartunya sudah mati untuk segera mengurus perpanjangannya atau mengaktifkannya ke Sekretariat PWI,’’ ujar Zulmansyah Sekedang kepada media Sabtu (08/01/2021).

Patut disyukuri, sebut Zulmansyah, lebih dari setengah anggota PWI Riau sudah kompeten sebagai wartawan. Tepatnya sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), baik yang diselenggarakan oleh PWI maupun lembaga penguji UKW lainnya.

‘’Alhamdulillah, sebanyak 542 orang anggota PWI Riau sudah kompeten sebagai wartawan, sudah lulus mengikuti UKW, baik UKW Utama, UKW Madya maupun UKW Muda,’’ ujar  Zulmansyah.

Berdasarkan database Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau PWI per 08 Januari 2022, tercatat anggota PWI Riau berjumlah 1.171 orang. Yakni terdiri dari anggota Biasa 645 orang dan anggota Muda 526 orang.

Dari 645 orang anggota Biasa, sebanyak 245 orang kartunya sudah tidak aktif lagi atau mati. Sedang dari 526 orang anggota Muda, sebanyak 297 orang kartu birunya sudah mati dan sisanya belum mengurus KTA-nya.

‘’Kami mengimbau anggota yang KTA-nya mati segera mengaktifkannya kembali.  Karena banyak manfaatnya bila kartu PWI kita aktif. Terutama menghadapi Konferensi Provinsi  PWI Riau pada Juli 2022,’’ imbau Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Riau, Novrizon Burman.(*)