Bupati Siak Resmikan Taman MOTUYOKO di Tualang, Fairus: Bisa Dijadikan Objek Kunjungan Wisata


Dibaca: 1129 kali 
Jumat, 07 Januari 2022 - 22:38:06 WIB
Bupati Siak Resmikan Taman MOTUYOKO di Tualang, Fairus: Bisa Dijadikan Objek Kunjungan Wisata Peresmian Taman MOTUYOKO di Tualang.

Siak, Hariantimes.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meresmikan Taman MOTUYOKO yang awalnya bernama Tuah Sekawan di Kecamatan Tualang, Jumat (07/01/2022).

Acara peresmian dihadiri juga oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Siak Fairus SAg, Wakil Ketua 2 Kabupaten Siak Androy Aderianda SH MH CLa, unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Lembaga Adat Melayu, dan Masyarakat Kecamatan Tualang

Antusias masyarakat yang turut hadir dalam peresmian tersebut menambah kemeriahan peresmian tersebut

"Semoga taman ini dapat digunakan dengan hal-hal yang positif oleh masyarakat Kecamatan Tualang maupun luar Kecamatan Tualang. Dan taman ini juga bisa dijadikan objek kunjungan wisata di Kabupaten Siak," tutur Fairus.

Dengan taman yang indah ini, Wakil Ketua 2 Kabupaten Siak Androy Aderianda SH MH CLa mengajak seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga taman ini supaya tetap bersih, bebas dari sampah.

"Dengan taman yang indah tentu dapat meningkatkan kenyamanan pengujung yang datang," katanya.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 Taman MOTUYOKO yang awalnya bernama Tuah Sekawan ini  direnovasi tahap 1 dan selesai pada tahun 2022. Kemudian pada tahun 2022 berganti nama menjadi taman MOTUYOKO yang mengadopsi kearifan lokal dari bahasa melayu Perawang yang artinya, MOTU: "Bagus/Cantik/Indah", YO: "YA" dan KO: "Ini". Dengan kesimpulan arti nama tersebut "Taman Ini Bagus Ya".(*)