Pelabuhan Tanjung Harapan Beroperasi Kembali

Asmar: Kita Minta Petugas Harus Menerapkan Wajib Menunjukkan Kartu Vaksin


Dibaca: 1537 kali 
Jumat, 24 Desember 2021 - 22:55:56 WIB
Asmar: Kita Minta Petugas Harus Menerapkan Wajib Menunjukkan Kartu Vaksin Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP Purn H Asmar meninjau persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2022 di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Jum’at (24/12/2021).

Meranti, Hariantimes.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP Purn H Asmar meninjau persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2022 di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Jum’at (24/12/2021).

Saat itu Wabup didampingi Plt Kadis Perhubungan Nurdin Sri Jaya, Sekretaris Perhubungan M Malik dan Kepala Satpol-PP Masdiana, Kepala KSOP, Wakapolres Meranti dan Forkopimda lainnya.

Pelabuhan penumpang terminal Tanjung Harapan Jalan Pelabuhan Selatpanjang kini sudah kembali difungsikan untuk domestik pelabuhan penumpang yang selama ini masa perbaikan pelabuhan penumpang yang dikelola oleh Pelindo.

Lebih kurang 3 bulan tidak beroperasi, saat ini pelabuhan tersebut sudah selesai pekerjaan perehapan. Dan kini resmi beroperasi untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang. 

Dalam peninjauan persiapan Natal dan Tahun Baru arus mudik di pelabuhan, Wakil Bupati berharap kepada petugas harus siap siaga baik dari Dinas Kesehatan dan Pol PP, Polisi TNI agar dapat menjaga ketertiban dan juga harus selalu menerapkan prokes. 

"Karena ini mau Natal dan tahun baru banyak tamu yang keluar masuk ke Meranti, untuk merayakan Natal dan tahun baru. Kita minta petugas harus menerapkan wajib menunjukkan kartu vaksin yang mau berangkat dan datang, minimal satu kali vaksin," tutur Wabup kepada petugas di pelabuhan ini, 

Demikian juga untuk pelabuhan ini, sudah mulai dioperasikan kembali setelah sekian lama diperbaiki.

"Kita berharap untuk pelayanan di pelabuhan harus steril mulai dari ruang tunggu dan kamar sholat dan juga WC agar penumpang merasa nyaman di pelabuhan ini. Saya juga berharap bagi penumpang kapal jangan melebihi kapasitas yang telah ditentukan sesuaikan dengan standar muatan jumlah penumpang, karena keselamatan harus diutamakan," tegas Wabup.

Kemudian pencapaian vaksin di Meranti masih 66,3 Persen. 

"Isya Allah akan kita kejar percepatan Vaksinasi di Meranti hingga mencapai target Sampai 70 persen. Bahkan lebih," ucap Wabup.(*)