Taklukkan Tim Kuat Fekon 3-0, Tim FH Juara Kompetisi Rektor Cup Unilak 2021


Dibaca: 1252 kali 
Selasa, 21 Desember 2021 - 16:39:07 WIB
Taklukkan Tim Kuat Fekon 3-0, Tim FH Juara Kompetisi Rektor Cup Unilak 2021 Taklukkan Tim Kuat Fekon 3-0, Tim FH Juara Kompetisi Rektor Cup Unilak 2021.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Tim sepakbola mahasiswa Fakultas Hukum (FH) berhasil meraih juara satu Kompetisi Rektor Cup Universitas Lancang Kuning (Unilak) 2021. 

Dalam partai final, tim yang di manageri Wakil Dekan Tiga Fakultas Hukum Irfansyah SH MH ini berhasil mengalahkan tim kuat Fakultas Ekonomi (Fekon) dengan skor 3-0 di lapangan bola Unilak, Senin (20/12/2021).

Kemenangan tim Fakultas Hukum tiga gol tanpa balas di cetak oleh David, Usnia dan Raka dibabak kedua, setelah sebelumnya di babak pertama bermain imbang tanpa gol.

Permainan kedua tim berlangsung seru. Berbalas serangan, kedua tim berhasil menampilkan permainan indah dan menghibur, beberapa permainan keras juga tersaji dan wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim. 

Fakultas Ekonomi di babak pertama memiliki peluang untuk unggul lewat pinalti yang diberikan wasit. Tendangan 12 pas diberikan setelah pemain belakang fakultas hukum melakukan pelanggaran, sayang eksekusi pinalti dari kapten Fekon Unilak dapat di tepis oleh kiper Fakultas Hukum.

Memasuki babak kedua, Fakultas Hukum langsung memimpin lewat gol sang kapten David, tendangan berjarak 25 meter yang cantik dan terukur tak dapat di jangkau kiper Fekon. Atas keberhasilan ini tim Fakultas Hukum mempertahankan juara tahun 2019 lalu.

Pertandingan final ini turut disaksikan oleh Wakil Rektor Unilak I Zamzami MKom Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, dekan Fakultas Hukum Dr Fahmi SH MH, dekan Fekon Unilak Dr Arizal dan sejumlah dosen di lingkungan Unilak. 

Atas keberhasilan Fakultas Hukum juara satu mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai Rp3 juta, Fekon juara dua mendapatkan Rp2 juta dan piala, juara tiga Fakultas Teknik Rp1,5 juta dan piala dan juara empat Fakultas Ilmu Administrasi hadiah uang tunai Rp500 ribu.

Dekan Fekon Unilak Dr Arizal yang ditemui usai pertandingan menyatakan, mesti belum berhasil menjadi juara, tapi anak-anak tetap semangat dan sportif, permainan bagus, dan semangat juang tinggi. Semoga tahun depan bisa menjadi juara. 

"Kami senang keberhasilan Fakultas Hukum meraih juara satu, Fakultas Hukum juara bertahan 2019 lalu. Saya liat dalam permainan sore ini kedua tim lugas, penuh sportifitas, dan fair play, terhadap kemenangan ini, saya selaku dekan akan memberikan apresiasi kepada pemain." ujar Dekan Fakultas Hukum ini saat ditemui di lapangan bola.

Penutupan kompetisi Rektor Unilak Cup 2021 langsung dilakukan oleh Wakil Rektor I Unilak Zamzami MKom, tim juara 1-4 di saat itu juga langsung menerima piala dan uang tunai. 

"Kompetisi ini lumayan panjang dan hampir berlangsung satu bulan. Selamat kepada para juara, acara ini sukses berkat kerjasama panitia dan seluruh pihak yang terlibat, terimakasih juga kepada tim wasit dari PSSI Pekanbaru, kompetisi Rektor cup merupakan bukti nyata Pembinaan program kemahasiswaan yang dilakukan berkelanjutan dan berorientasi pada prestasi. Semoga ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan pencarian bibit  sepakbola di tingkat mahasiswa." ujar Zamzami.(*)