Plt Bupati Suhardiman Amby Serahkan Bansos K3S Untuk Masyarakat Sungai Sirih


Dibaca: 1315 kali 
Jumat, 03 Desember 2021 - 10:49:30 WIB
Plt Bupati Suhardiman Amby Serahkan Bansos K3S Untuk Masyarakat Sungai Sirih (foto : ist)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa puluhan bingkisan Sembako untuk masyarakat Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana penyerahan bantuan sembako yang dilaksanakan di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi, pada Kamis (02/12/2021) kemarin, merupakan kegiatan dari Koordinasi Kegiatan Kesehatan Sosial (K3S) Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kuansing.

Penyerahan bantuan sembako tersebut, diserahkan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby didampingi Plt Ketua TP PKK Kuansing Yulia Suhardiman Amby, Plt Kadis SPMD Kuansing Drs Napisman, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi dan Kades Sungai Sirih Sitas Riyanto SSos kepada peserta khitanan atau sunat massal sebanyak 50 orang, yang diperuntukan kepada masyarakat tidak mampu di Desa Sungai Sirih.

“Semoga bantuan kegiatan ini di ridhoi Allah SWT, dan masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu hendaknya,” ujar Suhardiman.

Secara terpisah, Plt Kadis SPMD Kuansing Drs Napisman mempertegas bantuan yang bersumber dari Koordinasi Kegiatan Kesehatan Sosial atau K3S tersebut, bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu.

“Ya, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Koordinasi Kegiatan Kesehatan Sosial atau K3S, berupa Sunat Masal gratis sebanyak 50 orang, ditambah sarung dan Amplop setiap anak, bantuan Sembako sebanyak 50 bingkisan, Tongkat 5 unit untuk yang Lanjut Usia (Lansia), serta 1 unit Kursi Roda.” terang Napisman, Jum‘at (03/12/2021) di Teluk Kuantan.

Sementara itu, Kades Sungai Sirih Sitas Riyanto SSos memberikan apresiasi terhadap Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang telah meluangkan waktunya untuk menyerahkan langsung bantuan sosial tersebut kepada masyarakat di desa yang kini dipimpinya itu.

“Terimakasih pak H Suhardiman Amby, Plt Bupati Kuansing yang telah menyerahkan bantuan terhadap masyarakat kami di Desa Sungai Sirih, semoga ke depan hal ini bisa berkelanjutan untuk dimasa yang akan datang," ujar Sitas.*