Tinjau Pekerjaan Ruas Jalan, Bupati Inhil Wardan Inginkan Pekerjaan Tidak Asal-Asalan


Dibaca: 1415 kali 
Sabtu, 13 November 2021 - 19:51:58 WIB
Tinjau Pekerjaan Ruas Jalan, Bupati Inhil Wardan Inginkan Pekerjaan Tidak Asal-Asalan Bupati Inhil HM Wardan MP langsung milihat pengerjaan ruas jalan di berberapa lokasi di Tembilahan.

Inhil, Hariantimes.com - Di tengah guyuran hujan, tidak menyurutkan langkah Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan MP langsung milihat pengerjaan ruas jalan di berberapa lokasi di Tembilahan. 

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri Hilir Umar ST. 

Saat melakukan peninjauan, Bupati menegaskan tidak mengingikan proyek jalan yang asal jadi karena bersumber dari APBD kabupaten Indragiri Hilir dan APBD Provinsi Riau. 

"Saya menginginkan pekerjaan tidak asal-asalan. Sebab pembangunan jalan tersebut dananya bersumber dari APBD yang merupakan uang rakyat. Dan tadi saya sudah ketemu langsung sama dengan pelaksananya. Kita memberi target, kalau kita lihat tadi progresnya masih perlu digenjot lagi. Dan saya sudah sampaikan kepada pelaksana untuk menambah personil menambah jam kerja lagi," tegas Bupati HM Wardan usai meninjau Jalan Prof M Yamin kepada awak media, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Dengan mengingat kondisi alam Kabupaten Indragiri Hilir, sebut Bupati, di akhir tahun sering terjadi pasang dalam dan curah hujan tinggi. Supaya progres pengerjaan jalan tidak terhambat, untuk itu agar digesa.

Bupati melanjutkan meninjau pengerjaan jalan Sungai Beringin yang dialokasikan dana APBD provinsi, dan Jalan Gerliya Parit 6 kelurahan Tembilahan Barat kecamatan Tembilahan Hulu dengan dana APBN.

Kemudian bupati bertolak memantau langsung rekonstruksi jalan peningkatan jalan ruas sungai Ara Harapan Tani, yang sumber dana alokasi khusus (dak) APBD Kabupaten Indragiri Hilir 2021. Dengan jumlah  Kontrak Rp3.135.911.961.78 miliar 

Dikatakan Bupati, jalan di Sungai Ara Harapan Tani, sudah hotmix. Mudah-mudahan di akhir November 2021  ini selesai pengerjaan jalannya. 

"Alhamdulillah dengan nilai bagus mungkin ada dua tahapan lagi ini diperkirakan mudah-mudahan di akhir bulan November ini udah bisa selesai," tandasnya.

Bupati juga mengharapkan agar pengerjaan jalan dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.(gallery)