MAN 4 Pekanbaru Seleksi Calon Waka


Dibaca: 1470 kali 
Senin, 15 November 2021 - 17:14:56 WIB
MAN 4 Pekanbaru Seleksi Calon Waka TANDATANGAN: Penandatanganan berita acara pemilihan calon Wakil Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru oleh Panitia Pemilihan dan Saksi, yang langsung diserahkan kepada Kepala Madrasah untuk proses penetapan dan pengangkatan, Senin (15/11/2021)

Peknabaru, Hariantimes.com – Penerapan manajemen berbasis madrasah, memberikan otonomi kepada Kepala MAN  4 Pekanbaru, untuk mengatur madrasahnya, sesuai dengan prinsip transparan, adil, jujur dan demokratis. 
Untuk mewujudkan visi dan misi madrasah tersebut, Kepala MAN4 Pekanbaru Agus Salim Tanjung MAg, perlu dibantu oleh wakil kepala (Waka) yang diangkat dari unsur guru, sebagai  tugas tambahan dalam pengembangan madrasah dan pencapaian program-programnya. 
Sesuai dengan ketentuan yang diatur spesifik dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1531 Tahun 2020, MAN 4 Kota Pekanbaru mengadakan kegiatan pemilihan wakil kepala pada, Senin (15/11/2021).
“Kegiatan pengangkatan Waka Madrasah ini untuk memilih 4 formasi jabatan, yakni Waka Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Hubungan Masyarakat (Humas), serta Sarana dan Prasarana (Sarpras) adalah kali pertamanya digelar di Madrasah ini,’’ ujar Kepala MAN 4 Agus Salin Tanjung.
Seangkan, Ketua Panitia Pemilihan Calon Wakil Kepala, Endang Dianita SE MSi mengatakan, kegiatan ini dilalui dengan 3 tahapan, yakni tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Wakil Kepala, tahapan pemilihan bakal calon waka, dan tahapan pemilihan calon waka. 
Setelah itu katanya yang juga Kepala Tata Usaha MAN 4 Pekanbaru, 2 posisi peraih voting tertinggi pada masing-masing formasi calon waka, akan dibuatkan berita acaranya, untuk kemudian diserahkan kepada Kepala Madrasah, agar segera dapat ditetapkan 1 orang pada masing-masing  formasi untuk diangkat sebagai Waka untuk 2 tahun masa jabatan. Mulai 1 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2023.
Menurut, nama-nama calon waka hasil pilihan para guru dan tenaga kependidikan, adalah Cholid  SPd MA dan Oloan Harahap MA untuk formasi waka bidang kurikulum, Ega Anggraini, SPdI dan Zendri Hendry, MPd untuk formasi waka bidang kesiswaan, Zendri Hendry, MPd, H Istakapi MM, Ikhsan Kumar Kampari, SPd, Cholid SPd MA dan Anah Mutaslimah SPd untuk formasi waka bidang humas, serta Oloan Harahap, MA, Ega Anggraini SPdI  dan H Istakapi MM untuk formasi waka bidang sarpras.
Sedangkan, Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru, Agus Salim Tanjung MA  juga mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir ini menegaskan akan menyegerakan proses penetapan sebelum akhir November 2021 ini. Sehingga nanti para waka terpilih dapat menyusun program tahun 2022, sesuai visi-misi madrasah, rencana kerja madrasah (RKM) 2019-2022. Juga rencana Strategis (Renstra) Satuan kerja MAN 4 Kota Pekanbaru Tahun 2020-2024, yang nantinya akan dibahas dalam Annual Meeting & Commitment Building 2021 pada 9 sd 12 Desember 2021.(*)