Kejurkot Tenis Meja se Kota Pekanbaru, Tim Bukitraya Pertahankan Juara Umum


Dibaca: 1027 kali 
Senin, 25 Oktober 2021 - 19:35:00 WIB
Kejurkot Tenis Meja se Kota Pekanbaru, Tim Bukitraya Pertahankan Juara Umum Kejurkot Tenis Meja se Kota Pekanbaru, Tim Bukitraya Pertahankan Juara Umum.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Tim Tenis Meja Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru berhasil meraih juara umum pada event Kejuaraan Kota (Kejurkot) se Kota Pekanbaru yang berlangsung mulai Sabtu (23/10/2021) dan Minggu (24/10/2021).

Kejurkot yang berlangsung di di ruangan pelayanan umum Bapenda Pekanbaru, Jalan Teratai, Pekanbaru ini diikuti peserta seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru. Kategorinya, putra-putri dengan jumlah atlet maksimal 10 orang. Sedangkan jumlah pertandingan, tujuh nomor beregu dan perorangan.Yakni beregu putra/putri juga perorangan tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran. Hadiah berupa medali (7 emas, 7 perak, 7 perunggu) dan 1 piala bergilir. 

"Karen sudah 3 meraih juara umum, piala bergilir sudah tetap milik Kecamatan Bukitraya," ujar para atlet saat penyerahan medali dan piala kepada pemenang.

Dikatakannya, Tim Tenis Meja Kecamatan Bukitraya memang solid dan tangguh. Karena para atletnya sudah sering tampil di kejuaraan daerah maupun level nasional. 

Tercatat, para atlit yang terdaftar ikut kejuaraan kota (kejurkot) untuk putra yaitu Zainal, Ali Magja, Nursaid, Dayat dan Diki. Sedangkan atlet putri Rukayah, Diah dan Ifra. 

Penyumbang medali terus mengantar sebagai juara umum didominasi putri. 4 emas diraih nomor beregu putri (Ruqayah, Diah dan Ifra), ganda putri ( Ruqayah dan Diah), tunggal putri (Ifra), ganda campuran ( Zainal dan Ruqayah) sedangkan medali petunggu diraih ganda putra (Zainal dan Diki). 

Mantan atlit PON Riau Ruqayah menyampaikan rasa optimisnya untuk mempertahankan gelar juara umum.

Untuk putri, Kecamatan Bukitraya masih terkuat di Pekanbaru. Hari pertama kejurkot, kami sudah meraih 2 emas nomor beregu putri dan ganda campuran. Hari ke-2, tinggal gas untuk menyikat 2 medali emas lagi. Berkat kekompakkan tim, didukung official dan Camat Bukitraya, kami sukses mempertahankan gelar juara umum" ujar Ruqayah yang juga dosen Universitas Islam Riau (UIR) ini.

Alumni S2 Universitas Negeri Padang (UNP) bidang Keolahragaan ini mengatakan, persiapan tim tenis meja Kecamatan Bukitraya menghadapi kejurkot ini,  para atlet sudah latihan rutin di PTM masing-masing. 

"TC nyaris tak ada. Kita sudah terbiasa latihan 3-4 kali seminggu. Taktik dan teknik sudah kita kuasai. Apalagi lawan, orang itu-itu aja. Semoga dengan kejurkot ini ada muncul pemain muda setelah ada pembinaan dari PTMSI, disupport pihak kecamatan" katanya.

Untuk diketahui, Kejurkot Tenis Meja digelar PTMSI Kota Pekanbaru sudah jadi kelender penyelenggaraan setiap tahun. Sempat tertunda terkendala pandemi covid-19, tapi tahun 2021 bisa terlaksana setelah Kota Pekanbaru status level turun. 

"Event ini bisa digelar panitia dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat" ujar Ketua PTMSI Kota Pekanbaru, Adrizal SE.

Menurutnya, Kejurkot Tenis Meja Antar Kecamatan se Kota Pekanbaru ini sudah merupakan kalender resmi PTMSI Kota Pekanbaru. Target Kejurkot ini, misinya tentu pembinaan atlet-atlet muda  potensial untuk aset PTMSI Kota Pekanbaru yang disiapkan mengikuti berbagai event daerah maupun nasional. Sekaligus memantau atlet-atlet tenis meja Kota Pekanbaru untuk PORPROV Kuansing tahun 2022. 

"Ajang Kejurkot ini tujuan pembinaan atlet muda, khususnya atlet putri yang masih minim peminat, sekaligus memantau atlet untuk PORPROV," katanya 

Adrizal mengaku sangat puas dengan  kinerja panitia yang sukses menaja kejurkot tersebut. 

"Kita apresiasi kepada panitia juga peserta dari seluruh kecamatan. Pertandingan berjalan lancar dan sukses. Saya  juga turut bangga  atas pencapaian prestasi atlet-altet tenis meja Kecamatan Bukitraya yang kembali mempertahankan gelar juara umum Saya ucapkan tahniah atas kesukseskan kawan-kawan," ujar Adrizal yang juga warga Kecamatan Bukitraya ini.

Urutan pemenang Kejurkot Tenis Meja antar Kecamatan se Kota Pekanbaru tahun 2021, Kecamatan Bukitraya, 4 emas dan 1 perunggu dan piala bergilir. Kecamatan Bina Widya 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Kecamatan Marpoyan Damai 1 emas, 1 perunggu.(*)