Kwacab Pramuka Meranti Gelar Jota Joti


Dibaca: 2305 kali 
Jumat, 15 Oktober 2021 - 17:36:51 WIB
Kwacab Pramuka Meranti Gelar Jota Joti Kwacab Pramuka Meranti Gelar Jota Joti.

Meranti, Hariantimes.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0412 Kepulauan Meranti menggelar pembukaan Jota Hambore on The Air (Jota) Jambore on The Internet (Joti) tahun 2021 YH5NJK periode 15 hingga 17 Oktober 2021 via zoom dengan menerapkan Prokes di Aula SMA  Negeri 2 Kecamatan Tebing Tinggi Jumat (15/10/2021).

Kegiatan Jota Joti ini diikuti seluruh Pramuka Indonesia Khususnya Kwarda Riau melalui Kwarcab Meranti 0412 Kepulauan Meranti dengan mengikutinya melalui zoom miting dengan menerapkan Prokes di setiap Kwartir Rating se -Kwarcab Kepulauan Meranti.

Ketua Kwartir Cabang Hj Rinarni melalui Wakil Binawasa Kwarcab Kepulauan Meranti H Selamat Marino SPd mengucapkan selamat kepada perserta yang mengikuti Kegiatan Jota Joti baik itu dari unsur Pengurus Kwarcab Kepulauan 0412 Kepulauan Meranti, Dewan Kerja Cabang (DKC), serta Kwartir Rating se Kwarcab Meranti bersama Dewan Kerja Rating (DKR) semoga berjalan sukses.

"Kwarcab Kepulauan Meranti menyambut baik dalam mengembangkan dan menekan kegiatan Pramuka di masa pandemi dengan menerapkan prokes, tata cara baru dalam memaksimal kan kegiatan  internet dalam kegiatan jota joti,
Jambore udara dan Jambore internet," kata H Selamat seraya berharap, kegiatan jota joti ini mengunakan radio amatir Indonesia. Dan radio tersebut sudah ada di Meranti. Sedangkan Joti mengunakan internet sudah ada sejak tahun 1980 yang dilaksanakan di bumi perkemahan (buper) tahun lalu di Selatpanjang. Dan dibuka tahun 2020 dan tahun 2021. Nama jambore itu untuk peserta didik bagi kaula muda dan kepanduan pramuka di Kepulauan Meranti.

"Umur Jota itu sudah 84 tahun. Sedangkan Joti 42 tahun. Dan pramuka mengambil kesempatan kegiatan perhimpunan dan tukar pengalaman serta tukar informasi melewati internet, prangkat radio. Dan secara serentak di tingkat Cibubur sebanyak-banyak mencari informasi dan menambah pengetahuan dan pengalaman bagi generasi pramuka," ucap Selamat.(*)

Penulis: Tengku Harzuin