Wabup Siak Husni Merza Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kampung Pinang Sebatang


Dibaca: 873 kali 
Ahad, 19 September 2021 - 17:34:36 WIB
Wabup Siak Husni Merza Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kampung Pinang Sebatang Wabup Siak Husni Merza Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kampung Pinang Sebatang.

Siak, Hariantimes.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dan Baznas Siak menyalurkan bantuan korban kebakaran yang menewaskan 2 orang penghuni rumah di Simpang Bakal Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Minggu (19/09/2021).

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza yang diterima anak ke-2 korban dari 6 bersaudara yang kini yatim piatu. 

Turut hadir Asisten I Setdakab Siak Budhi Yuwono, Camat Tualang Zalik Effendi, Ketua Baznas Siak Rasyid dan Kepala BNPB Siak, serta Dinas Sosial Kabupaten Siak. 

Korban merupakan ibu dan anak yakni Ibu (M) dan anaknya (A), tercatat sebagai warga Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Husni menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas musibah kebakaran yang menewaskan warga Tualang. 

"Hari ini kita menyaksikan kondisi yang sangat memprihatinkan kebakaran rumah di kampung Pinang Sebatang yang dialami almarhumah ibu mistun," sebut Husni sembari mendoakan semoga almarhumah husnul khotimah dilapangkan kuburnya dan anak anak yang ditinggal diberikan kekuatan dan kesabaran. Dan mengajak masyarakat disekitar untuk dapat memperhatikan keluarga yang ditinggal. Kemudian aparatur Pemerintah Kampung supaya  menyiapkan proposal dan surat-syarat lainnya  untuk membantu segala kebutuhan anak anak yang ditinggal. 

Ketua Basnas Siak Rasyid Suharto menambahkan, pihaknya akan membantu pembangunan rumah layak huni ukuran 6x7. Kemudian  dibantu pemasangan listrik karna sebelumnya dirumah kebakaran ini belum dialiri listrik. 

Informasi yang beredar dan penjelasan dari warga sekitar tempat, api berasal dari lampu teplok yang terjatuh, sehingga membakar seisi rumah yang semi permanen itu.(infotorial)