Tiba di Pekanbaru, Leani Ratri Oktila Bersimpuh di Kaki Ayah dan Ibunya


Dibaca: 1375 kali 
Ahad, 19 September 2021 - 21:13:10 WIB
Tiba di Pekanbaru, Leani Ratri Oktila Bersimpuh di Kaki Ayah dan Ibunya Tiba di Pekanbaru, Leani Ratri Oktila Bersimpuh di Kaki Ayah dan Ibunya.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Atlet bulutangkis peraih medali emas pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila tiba di Pekanbaru, Minggu (19/09/2021).

Setibanya di ruangan VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Leani Ratri Oktila langsung bersimpuh di kaki ayahnya F Mujiran (64) dan ibunya Gina Oktila (53), yang sudah menunggu di depan gerbang. 

Aksi spontan Leani ini membuat para penyambut terkagum-kagum. Usai bersimpuh di kaki kedua orangtuanya, Leani kembali berdiri dan langsung mencium tangan, memeluk serta mencium pipi sang ayah dan sang ibu.

Selanjutnya, Leani Ratri Oktila disambut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau.

Setelah disambut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Leani kemudian diarak menuju Gedung Daerah Balai Serindit guna menghadiri ramah tamah bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan para atlet National Paralympic Committee (NPC) serta Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON).

Saat ramah tamah, Gubri mengucapkan selamat dan sukses kepada Leani dan merasa bangga atas prestasi yang dicapai pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang telah mencetak sejarah.

"Kini telah hadir putri terbaik berprestasi yang mampu mengharumkan nama Riau dan Indonesia khususnya dikancah internasional. Kami menyambut Leani dengan senang hati dan bangga sekali atas preatasi yang ditampilkan pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu yang lalu," ucap Gubri sembari mendoakan Leani di masa yang akan datang agar memperoleh prestasi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Gubri juga berharap prestasi Leani Ratri Oktila dapat membawa suatu keberkahan bagi atlet-atlet yang lain, sehingga atlet lainnya bisa mengikuti jejaknya yang menjadi kebanggaan untuk tampil di kancah nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan juga akan banyak atlet-atlet Riau yang berprestasi di tingkat dunia," pungkasnya.

Atas prestasi yang dicapainya dan mampu mengharumkan nama negara di kancah internasional, sebut Gubri, maka Pemerintah Provinsi Riau memberikan bonus kepadanya senilai Rp1 miliar.

Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution kepada Leani Ratri Oktila saat ramah tamah bersama pemerintah Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (19/09/2021).

"Kami menyambut dengan senang hati dan bangga sekali atas prestasi yang ditampilkan di Tokyo yang lalu," ujar Syamsuar sembari berharap bonus yang diberikan dapat dijadikan semangat juang dan sebagai penghargaan pemerintah daerah kepada putri kebanggan yang mampu mengharumkan dan membawa nama baik daerah dan negara.

Syamsuar menyampaikan, prestasi yang diperoleh tentunya tidak terlepas dari berkat yang maha kuasa dengan memberikan nikmat kesehatan sehingga bisa mengikuti olimpiade tersebut.

"Dari sejarah para atlet Riau belum ada yang mendapatkan perstasi seperti yang diperoleh Leani Ratri Oktila baik dalam olimpiade maupun para olimpiade. Jadi tentunya bagi kami dialah yang merupakan semangat baru dan kebanggaan baik dari pemerintah daerah maupun rakyat Riau,"tutur Gubri sembari berharap kehadiran Leani Ratri Oktila menjadi motivasi untuk atlet-atlet yang akan bertanding nantinya baik para atlet National Paralympic Committee (NPC) maupun Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Tentunya semangat yang ditampilan Leani Ratri Oktila pada waktu pertandingan di Tokyo saat mengikuti olimpiade dapat menjadi semangat bersama," pungkasnya. 

Pada saat yang sama, Leani juga menyampaikan ucapan rasa syukur pada Tuhan atas prestasi yang diraih. Hal itu tidak terlepas berkat kerja keras dan support yang diberikan, sehingga membangkitkan semangat dan bisa mencapai apa yang menjadi harapan bersama.

"Terima kasih kepada kedua orangtua saya yang selalu memberikan support dan semangat kepada saya dan juga untuk teman-teman atlet lainnya bahwa kita harus yakin dan percaya diri untuk berprestasi diajang tingkat nasional maupun internasional," ujar Leani.(*)