Kunker ke Kantor Disdagperin, Bupati Inhil Tinjau Klinik Putri


Dibaca: 479 kali 
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 21:30:00 WIB
Kunker ke Kantor Disdagperin, Bupati Inhil Tinjau Klinik Putri Bupati Inhil Drs HM Wardan MP kunker ke Kantor Disdagperin di Jalan Veteran Tembilahan, Jumat (27/08/2021) pagi.

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) di Jalan Veteran Tembilahan, Jumat (27/08/2021) pagi. 

Turut hadir pada kesempatan Asisten 2 Bupati, Kadis Perindag, Kadis Kominfo, Kadis Perizinan, Kepala Bappeda, Sekretaris Disdagtri dan Kabid BKPSDM.

Kunker ini dalam rangka meninjau pelaksanaan Klinik Pelayanan Umum Terintegrasi (Klinik Putri). 

Sebagaimana diketahui, Klinik Putri ini merupakan aksi perubahan dari Disdagperin Inhil untuk memudahkan Masyarakat untuk menerima pelayanan. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Inhil,  Dhoan Dwi Anggara menjelaskan, konsep pelayanan ini merupakan layanan pola terpadu yang memfungsikan front office dari semua jenis rekomendasi perizinan. Disdagtri Inhil akan melayani Masyarakat lebih ekstra dari biasanya. 

"Hal ini merupakan hasil analisa dan evaluasi terhadap permasalahan yang ada pada OPD. Kita akan terus mengevaluasi dan mengembangkan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan Masyarakat melalui aksi perubahan dan inovasi di Disdagperin," katanya 

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan sangat mengapresiasi dan mendukung atas pelaksanaan Klinik Putri tersebut. 

"Setiap OPD itu memang harus berinovasi dan pelaksanaan Klinik Putri salah satunya. Dengan adanya aksi perubahan ini maka akan dapat menjalankan tugas pelayanan yang efektif dan efisien kepada Masyarakat," katanya. 

Tujuannya tentu saja memberikan kepastian pelayanan kepada Masyarakat terkait dengan syarat, waktu, dan sebagainya. Tentunya, aksi ini memberikan pelayanan lebih lagi terhadap beberapa produk pelayanan seperti di bidang perdagangan, pasar, perindustrian, dan kemetrologian. 

"Intinya, bagaimana bisa melaksanakan pelayanan prima kepada Masyarakat. Dan yang terpenting adalah aplikasinya," tegas Bupati.(adv)