Rektor Unilak Lantik Kepala dan Sekretaris LPPM


Dibaca: 827 kali 
Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:45:58 WIB
Rektor Unilak Lantik Kepala dan Sekretaris LPPM Rektor Unilak Lantik Kepala dan Sekretaris LPPM.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor  Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi SS MHum melantik dan mengambil sumpah Kepala dan Sekretaris LPPM  Unilak, Jum'at (20/08/2021). 

Seiring kasus Corona di Pekanbaru yang masih tinggi dan untuk mencegah virus Corona, pelantikan dilakukan secara online dan sejumlah tamu dan pejabat lainya mengikuti secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom.

Pejabat yang dilantik yaitu Dr Jeni Wardi SE MAk CA sebagai ketua LPPM dan Dr Anto Ariyanto SSi MSi. 

Turut hadir Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH. 

Dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, para pejabat kemudian langsung dilantik dengan mengikuti ucapan sumpah yang diucapkan oleh Rektor.

Rektor Unilak dalam arahannya meminta LPPM untuk terus mengembangkan penelitian pengabdian dalam rangka Tri Dharma Perguruan tinggi. Peran LPPM sangat besar tidak hanya bagi universitas tetapi juga memiliki peran membantu masyarakat, dunia usaha, pemerintah daerah. 

"Terus lakukan kerjasama dan merealisasikan agar hasil dari penelitian, pengembangan dapat dirasakan manfaatnya. Saya yakin dan percaya pak Anto dan pak Jeni mampu memajukan LPPM, kontribusi beliau sudah dirasakan manfaatnya bagi Unilak, LPPM adalah roda penggerak universitas,  lakukan terus kegiatan riset, publikasi, pendampingan kelompok masyarakat/UMKM, maupun terobosan terobosan yang memberikan manfaat bagi dunia pendidikan, ekonomi dan pembangunan," harap Rektor. 

Sementara itu, Dr Jeni Wardi mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Unilak yang telah memberikan amanah, dan dosen dosen, kami juga membutuhkan dukungan dari civitas akademika agar mampu menjadi kan LPPM lebih baik. 

"Terkait dengan penelitian, kami akan berupaya untuk mempertahankan kluster penelitian LPPM pada utama, dan akan berusaha untuk naik ke kluster Mandiri. Sementara pada bidang pengabdian LPPM Unilak sudah berada pada kluster memuaskan, dan akan mendorong menuju kluster sangat bagus, bahkan berupaya kluster unggul, semoga kami bisa fokus, berkolaborasi,  sinergitas dan dukungan dengan lembaga lembaga di Unilak, bahkan dengan dengan stakeholder lain agar kinerja semakin baik dan maju," paparnya.(*)