Pimpin Apel Karhutla, Wabup Syamsuddin Uti Ajak seluruh Masyarakat Jaga Alam


Dibaca: 1211 kali 
Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:38:00 WIB
Pimpin Apel Karhutla, Wabup Syamsuddin Uti Ajak seluruh Masyarakat Jaga Alam Apel Kesiap-siagaan menghadapi ancaman Karhutla di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir di halaman Kantor Bupati Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (12/08/2021) pagi.

Inhil, Hariantimes.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) menggelar apel Kesiap-siagaan menghadapi ancaman Karhutla di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir di halaman Kantor Bupati Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (12/08/2021) pagi.

Apel yang di laksanakan dimasa pendemi Covid-19 diikuti dengan peserta terbatas dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti turut dihadiri Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, TNI-Polri, BPBD, Organisasi PSMTI, ORARI, Perwakilan dari beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil dan sukarelawan balakar serta unsur terkait lainnya. 

Usai apel dilanjutkan peninjauan peralatan-peralatan Pemadam kebakaran dan personil baik dari TNI-Polri maupun BPBD, Organisasi dan pesera apel lainnya.

Disela-sela peninjauan peralatan dan personil, Wabup mengatakan, apel kesiap-siagaan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan ini tidak ada maksud lain guna mejaga lingkungan dan masyarakat akan bahaya kebakaran. 

Untuk itu, beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga lingkungan kita masing-masing terutama dari ancaman kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita hari ini gelar apel guna menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh personil dilapangan bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga alam, maka alam menjaga kita," kata Wabup.

Perlu diketahui, pada saat ini khususnya petugas maupun personil dilapangan selain menghadapi ancaman karlahut tapi juga menghadapi Virus Covid-19 yang sedang melanda Negeri kita Khususnya Kabupaten Inhil.(gallery)