GP Ansor Kecamatan Pinggir Kawal Bantuan Sembako Sampai ke Warga


Dibaca: 1033 kali 
Senin, 16 Agustus 2021 - 17:46:50 WIB
GP Ansor Kecamatan Pinggir Kawal Bantuan Sembako Sampai ke Warga FOTO BERSAMA: Pengurus GP Ansor dan Banser Kecamatan Pinggir, Bengkalis foto bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT usai penyerahan bantuan sembako di Keluarahan Titian Antui. Foto beberapa hari lalu.

PINGGIR, Hariantimes.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pinggir bersama Bansernya turut  bersinergi dalam pengamanan serah terima bantuan dari Polres Bengkalis untuk warga Kelurahan Titian Antui. Bahkan GP Ansor mengawal bantuan tersebut sampai kepada masyarakat.

Ketua GP Ansor Kecamatan Pinggi, Bayu Wibawa mengatakan, pihaknya melalui Banser Ansor sudah menerima kunjungan dinas Kapolres dalam rangka penyerahan bantuan sembako di Pos PPKM Kelurahan Titian Antui dan bergabung dalam pelaksanaan program -pemerintah, terhadap penanggulangan serta pencegahan penyebaran virus Covid019.

‘’Ya, sudah kami kawal sampai ke masyarakat penerima bantuan sembaki. Ada 21 karung beras bantuan dari Polres Bengkalis yang langsung diserahkan kepada Camat Pinggir. Bantuan beras tersebut diberikan kepada warga Kelurahan Titian Antui yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah,’’ ujarnya kepada Wartawan, Sesenin (16/8/2021).

Dikatakan Bayu, dalam membantu penyaluran bantuan sembako ini, anggota Banser merasa bangga dapat ikut sama bersinergi dalam kegiatan tersebut.

‘’Kami GP Ansor dan Banser sebagai organisasi sayap NU yang ada Kecamatan Pinggir siap membantu  kapan pun diperlukan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,’’  ujar Bayu.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKPB Hendra Gunawan SIK MT menyambut baik kerja sama dan bantuan dari GP Ansor dan Banser Kecamatan Pinggir.  Apalagi tujuan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri, sekaligus guna penguatan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan PPKM.

‘’Saya berharap bantuan ini dapat membantu warga agar tidak kebingungan memenuhi keperluan sehari-hari, selama menjalani Isomah. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan semata-mata untuk kebaikan bersama sebab Polri hadir untuk masyarakat,’’ ujarnya.(*)