Terkait Penanggulangan Covid-19, Wabup Inhil Syamsuddin Uti Rakor Bersama Kepala BNPB Pusat


Dibaca: 535 kali 
Ahad, 08 Agustus 2021 - 18:05:00 WIB
Terkait Penanggulangan Covid-19, Wabup Inhil Syamsuddin Uti Rakor Bersama Kepala BNPB Pusat Terkait Penanggulangan Covid-19, Wabup Inhil Syamsuddin Uti Rakor Bersama Kepala BNPB Pusat.

Inhil, Hariantimes.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Wabup Inhil) H Syamsuddin Uti mengikuti rapat koordinasi (rakor) secara Virtual bersama Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito dari ruang Multimedia Diskominfo Pers Inhil Kompleks Kantor Bupati Jl. Akasia No. 1 Tembilahan, Sabtu (07/08/2021) malam.

Rakor penanggulangan lonjakan Covid-19 di luar Pulau Jawa khususnya di Provinsi Riau yang dilaksanakan ini dari Gedung Daerah Pauh Janggi Kota Pekanbaru, Kepala BNPB Pusat didampingi Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, Unsur Pimpinan Forkopimda Provinsi Riau. 

Pada kesempatan tersebut, Wabup bersama unsur Pimpinan Forkopimda Inhil didampingi Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Kadiskes, Kasatpol PP, Sekretaris Dinas Perhubungan.

Gubri mengawali sambutan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala BNPB Pusat ke Provinsi Riau. Karena rakor ini sangat penting sekali.

Pada kesempatan tersebut Gubri melaporkan kondisi terkini pandemi Covid-19 di Provinsi Riau.

Dan melalui kesempatan ini juga Gubri sampaikan bahwa dari 12 Kabupaten kota yang ada di Riau saat ini yang zona merah itu ada 11 kabupaten kota yang zona orange hanya kepulauan Meranti.

Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito sebagai Kepala Satgas Covid-19 Pusat pada rakor ini mengatakan, penanganan Pandemi Covid-19 ini tentunya berkaitan dengan masalah kesehatan yang juga berkaitan dengan masalah ekonomi, sosial, budaya bahkan keamanan dan pertahanan. Oleh karenanya, masalah ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah pusat saja. Tetapi harus benar-benar bisa kolaborasi dan bersinergi dengan seluruh komponen, yang semuanya harus bersama-sama bergotong-royong untuk mengatasi masalah ini.  

Sesuai dengan arahan Presiden RI, lanjut Ganip, untuk penanganan lonjakan kasus Covid-19 di luar Jawa dituntut untuk segera bersikap cepat untuk menurunkan loncatan dengan mengikuti ketentuan yang ada di dalam PPKM, Disiplin Protkes, Mengurangi Mobilitas dan hidup bersih. 

Sementara itu, Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan, Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah memasuki Zona Merah agar lebih berhati-hati dan tentunya mengikuti arahan presiden sebagaimana disampaikan Kepala BNPB Pusat.

"Kita harus taati aturan yang ada di dalam PPKM, disiplin Protkes, kurangi mobilitas dan hidup bersih. Dan kepada masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan masker, karena ini merupakan salah cara ampuh mencegah penularan Virus Covid-19," katanya.(gallery)