Lewat jalur Merdeka Belajar

Cukup Bayar SPP, Langsung Kuliah di Unilak


Dibaca: 1179 kali 
Ahad, 01 Agustus 2021 - 20:56:52 WIB
Cukup Bayar SPP, Langsung Kuliah di Unilak Wakil Rektor I Unilak Zamzami SKom MKom.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah tahun ajaran 2021.

Lewat jalur Merdeka Belajar, calon mahasiswa bisa langsung kuliah di Unilak dengan membayar uang SPP. Pendaftaran jalur Merdeka Belajar Bersama Unilak dibuka mulai 02 Agustus 2021 sampai 04 September 2021.

 "Setelah melakukan pembayaran uang pendaftaran sebesar Rp300 ribu, calon mahasiswa langsung dapat membayar uang SPP dan telah resmi menjadi mahasiswa Unilak. Calon mahasiswa dapat memilih kuliah di kelas Reguler A atau Reguler B, biaya SPP sudah termasuk biaya ujian akhir semester," sebut Wakil Rektor I Unilak Zamzami SKom MKom yang juga sebagai Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru sembari menyampaikan, bagi calon mahasiswa dapat mendaftar dan melakukan daftar ulang mulai dari 02 Agustus 2021 hingga 04 September 2021.

Sementara untuk pembayaran uang pengembangan, sebut Zamzami, dapat diangsur dua kali. Dan jadwal pembayarannya dilakukan di semester dua dan semester tiga. 

"Jadi betul betul sangat meringankan," katanya.

Saat ini, beber Zamzami, Universitas Lancang Kuning memiliki 19 program studi (prodi) S1 yang telah berakreditasi B yaitu Manajemen, Ilmu Administrasi, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Arsitektur. Kemudian Prodi PG PAUD, Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Kehutanan, Agro Teknologi, Agrobisnis, Sastra Indonesia, Sastra Daerah/Melayu, Ilmu Perpustakaan dan Sastra Inggris. Sementara prodi berakreditasi A yaitu Akuntansi dan Hukum. 

Dikatakan Zamzami, program ini dibuka dalam rangka  hari ulang tahun provinsi Riau ke-64 dan Dirgahayu RI ke-76.

"Program ini juga untuk memudahkan  dan membantu mayarakat di masa pandemi Covid 19. Kami yakin di masa pandemi Covid 19 banyak orangtua yang ingin anak-anaknya tetap kuliah, meski ekonomi terdampak. Dan lewat jalur Merdeka Belajar, para orangtua bisa memilih kuliah di Unilak. Semoga program ini dapat membantu meringankan," harap Zamzami. 

Pendaftaran mahasiswa baru Unilak bisa dilakukan secara online di www.unilak.ac.id atau datang langsung ke ruang pendaftaran lantai dua gedung Rektorat Universitas Lancang Kuning. Dalam pelaksanaan pendaftaran tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, setiap yang masuk lingkungan Unilak diperiksa suhu tubuh, wajib memakai masker dan tersedia fasilitas cuci tangan.(*)