Kukuhkan Anggota BPD se Mandah, Wabup Inhil: Kontrol Aspirasi dari Masyarakat


Dibaca: 604 kali 
Rabu, 28 Juli 2021 - 19:03:41 WIB
Kukuhkan Anggota BPD se Mandah, Wabup Inhil: Kontrol Aspirasi dari Masyarakat Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengukuhkan BPD se Kecamatan Mandah di Aula Kantor Camat Mandah, Rabu (28/07/2021).

Inhil, Hariantimes.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Wabup Inhil) H Syamsuddin Uti mengukuhkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Mandah di Aula Kantor Camat Mandah, Rabu (28/07/2021).

Pengukuhan Anggota BPD se Kecamatan Mandah yang diawali dengan pengucapan sumpah oleh Wabup diikuti seluruh Anggota BPD dari 12 desa se Kecamatan Mandah. 

Turut juga hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD, Kepala Kesbangpol, Kepala Bappeda, Camat dan Upika Kecamatan Mandah serta Sekretaris dan Staf DPMD. 

Adapun  BPD 12 Desa yang dikukuhkan yaitu Bolak Raya, Bente, Belaras, Pulau Cawan, Batang Tumu, Batang Sari, Igal, Bekawan, Bantaian, Bakau Aceh, Pelanduk,  Bidari dan Tg. Datuk. 

Dalam sambutannya, Wabup tidak mau mendengar ada yang menjadi tim sukses pada Pilkades serentak tahun 2021 dan BPD harus menjadi pengawas. Karena, kekuatan BPD terletak pada check and balance dan memiliki hak bertanya mengenai pembangunan di desa. Oleh karena itu, BPD harus menjadi partnernya kepala desa. 

"Harus menjadi pengawas. Kontrol aspirasi dari masyarakat. Maka harus sinkron dengan kepala desa. Saya akan periksa kebenaran dan kinerja di lapangan. Untuk itu, bekerja dengan baik. Saya sangat dan senang hari ini melantik BPD karena banyak Kecamatan yang belum melakukan Pelantikan BPD," pesan Wabup sembari mengingatkan para anggota BPD yang baru saja dilantik untuk menghidari hal-hal yang yang bau-bau KKN. Jadilah agen perubahan di desa.

Sebelum menutup sambutannya, Wabup mengingatkan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Mandah untuk tetap waspada dan berhati-hati dimasa pendemi Covid-19. Karena, Pemkab Inhil sudah mengeluarkan instruksi Bupati PPKM Kriteria level 3. Untuk itu, BPD sebagai pilar pandu membantu camat dalam menekan penyeberan covid-19.(adv)