Tekan kasus kematian Covid-19, Pemprov Riau akan Siapkan Rumah Oksigen


Dibaca: 808 kali 
Selasa, 27 Juli 2021 - 14:28:35 WIB
Tekan kasus kematian Covid-19, Pemprov Riau akan Siapkan Rumah Oksigen Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau  menyiapkan strategi-strategi tambahan untuk menekan kasus kematian Covid-19.

Selain berencana menyiapkan rumah sakit darurat di Asrama Haji, Pemprov Riau juga akan menyiapkan rumah oksigen.

"Kami juga punya rencana untuk menyiapkan rumah oksigen yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Namun saat ini belum dapat dipastikan dimana lokasinya akan dibuat. Akan tetapi sudah ada beberapa tempat gambarannya dimana saja prioritasnya," ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi di Posko Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (27/07/2021).

Dikatakan Yovi, operasional rumah oksigen ini  akan dibantu oleh relawan Covid-19 dan beberapa perusahaan besar yang akan membantu pemenuhan oksigennya.

"Relawan-relawan COVID-19 yang berada di Riau yang senantiasa membantu Satgas akan membantu operasional di rumah oksigen. Kemudian terkait ketersediaan oksigennya akan dibantu oleh beberapa perusahaan besar seperti Indah Kiat, Aneka Gas, Asiana Gas dan RAPP," jelasnya.(*)