Bupati Inhil Didampingi Wabup Pimpin Rakornis Pembinaan Pengawasan dan Pendidikan Ketertiban Umum


Dibaca: 868 kali 
Kamis, 08 Juli 2021 - 22:30:42 WIB
Bupati Inhil Didampingi Wabup Pimpin Rakornis Pembinaan Pengawasan dan Pendidikan Ketertiban Umum Bupati Inhil Didampingi Wabup Pimpin Rakornis Pembinaan Pengawasan dan Pendidikan Ketertiban Umum.

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan didampingi Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) pembinaan, pengawasan dan pendidikan ketertiban umum, Kamis (08/07/2021).

Rakornis yang ditaja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini dihadiri Asisten II Setda Drs Mukhtar T, Sekda Drs Afrizal serta Kasatpol PP beserta jajaran, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil. 

"Mengingat Satpol PP merupakan alat penegak dan pengawal Perda, maka perlu adanya 1 persepsi dalam menjalankan Perda. Untuk itu, perlu kerjasama semua OPD terkait. Karena, tindakan Yustisi yang dilakukan dilapangan fungsinya membeckup semua kegiatan yang tidak bisa di lakukan OPD terkait. Dan dalam melakukan tindakan di lapangan, Satpol PP tidak terlepas OPD terkait," ungkap Kasatpol PP Inhil Marta Haryadi. 

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam arahannya mengatakan, patut diapresiasi atas kerja keras Satpol-PP selama ini yang telah bekerja dalam menertibkan dan memberikan pembinaan kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dalam menjaga ketertiban selama ini. Untuk itu, kepada kita semua khususnya OPD terkait untuk dapat memberikan dukungan dalam kegiatan yang dilaksanakan Satpol PP. 

"Patut diapresiasi kerja keras Satpol PP selama ini yang telah menertibkan dan memberikan pembinaan kepada masyarakat dalam menjaga keamanan. Untuk, itu kepada OPD terkait perlu menyatukan persepsi dalam rangka kegiatan Satpol-PP dilapangan," ungkap Bupati. 

Sementara itu, Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan, sangat perlu dukungan kepada Satpol PP dalam melaksanakan tugas dilapangan mengingatkan mereka ini merupakan pengawal dan alat penegak Perda yang berhadapan dengan masyarakat. 

"Satpol PP perlu dukungan dalam kegiatan penegakan Perda dilapangan. Mengingat, mereka berhadapan lansung dengan masyarakat," ujar Wabup yang biasa disapa Abah SU ini.(adv)