Empat Tahun Berdiri, Unilak Archery Club Berikan Lima Puluh Prestasi


Dibaca: 1091 kali 
Sabtu, 03 Juli 2021 - 12:19:34 WIB
Empat Tahun Berdiri, Unilak Archery Club Berikan Lima Puluh Prestasi Empat Tahun Berdiri, Unilak Archery Club Berikan Lima Puluh Prestasi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Empat tahun berdiri, Unilak Archery Club (UAC) memberikan lima puluh prestasi.

Di antaranya: 1. Padang Open Archery Tournament atas nama Lidwina Harefa pada kategori Barebow Umum Putri meraih peringkat dua, Vinda Neldya pada kategori Horsebow Umum Putri meraih peringkat empat dan Galih Prayogi pada kategori Barebow Umum Putra meraih peringkat delapan besar.

2.Event KORMA, atas nama Lidwina Harefa pada kategori Barebow Umum Putri meraih peringkat tiga, Galih Prayogi pada kategori Barebow Umum Putra meraih peringkat satu dan Rayhand Dhewa pada kategori Barebow Umum Putra meraih peringkat dua.

3.Walikota CUP, atas nama Lidwina Harefa pada kategori Barebow Umum Putri meraih peringkat tiga sesi satu, Vinda Neldya pada kategori Horsebow Umum Putri meraih peringkat tiga sesi satu dan Rayhand Dhewa pada kategori Barebow Umum Putra meraih peringkat satu sesi satu.

"Alhamdulillah, sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas jemputan ini," ucap Sekretaris Umum UAC Fadel Anggara Zarman saat melaporkan prestasi yang diraih selama tahun 2021, Sabtu (03/07/2021).

Hadir pada acara jemputan itu tampak Dwi Giri Suseno sebagai Ketua Umum, Septiandi Putra sebagai Official, Rahmad Hidayat sebagai Official, Rayhand Dhewa Putra sebagai Atlet, Lidwina Harefa sebagai Atlet dan Vinda Neldya sebagai atlet.

Acara yang berlangsung di Lantai III Rektorat Unilak pada pukul 10:00 WIB itu, diawali dengan pembukaan do'a yang dibawakan oleh Fadel Anggara serta kemudian langsung diberikan kepada ketua umum untuk melaporkan hasil prestasi yang diraih selama 2021.

Pada bulan september, sebut Fadel, empat atlet Unilak Archery Club (UAC) digadang-gadangkan untuk mengikuti Kejurda yang dikonfirmasi oleh Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Cabang Kota Pekanbaru.

"Kemudian kami memiliki motto pantang pulang sebelum menang. Dan alhamdulillah, setiap event yang ikuti semuanya kita meraih kemenangan. Jecuali event di Aceh, karena kendala-kendala beruntun yang didapatkan tim saat disana," katanya.

Selama empat tahun Unilak Archery Club, sebut Fadel lagi, telah memberikan 50 prestasi kemenangan baik dari tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, hingga Kota. Hal ini tentunya diraih dengan usaha yang tidak biasa.

"Kami selalu melaksanakan latihan tanpa henti dengan selalu mengevaluasi diri setiap harinya. Dengan ini kami tidak akan berhenti terus memberikan prestasi untuk kampus tercinta, kampus kebanggaan masyarakat Riau, Universitas Lancang Kuning (UNILAK)," ujar Ketua Umum Dwi Giri Suseno."

Rektor Universitas Lancang Kuning Dr Junaidi SS MHum mengucapkan ahamdulillah karenacdapat menjalin silaturahim antara pimpinan dengan Unilak Archery. 

"Pada kesempatan kali ini, kami sangat bangga. Dengan ini membuktikan, unit kegiatan mahasiswa dapat eksis. Disamping prestasi-prestasi yang diraih, kami berharap pengkaderan juga dilakukan. Sehingga prestasi-prestasi ini dapat dilanjutkan oleh kader-kader lainnya. Kegiatan yang ananda lakukan semua ini sangatlah positif. Namun juga harus menyeimbangkan dengan akademik, karena akademik sangatlah penting dengan menyelesaikan studi tepat waktu dengan hasil nilai terbaik," pesan Rektor.

Pertemuan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama serta pengambilan video menyuarakan jargon yang dipimpin oleh Ketua Umum dengan sebutan UNILAK ARCHERY lalu disambut dengan sebutan YES WE CAN. 

"Saya sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan sangat apresiasi dan sangat bangga kepada Unilak Archery ini. Karena di tengah pandemi tetap berprestasi. Kemudian dalam situasi pandemi, prestasi sebenarnya prestasi dalam kegiatan fisik mahasiswa seperti ini sangat minim. Tetapi, Unilak Archery hadir memberikan prestasi ini sangat membanggakan bagi Unilak dan hampir dari setiap kegiatan Unilak Archery mereka selalu berprestasi. Mudah-mudahan tetap selalu mempertahankan prestasi dan meningkatkan prestasi lebih baik kedepannya. Harapan kepada semua UKM agar meningkatkan prestasinya walaupun di era pandemi dan harapan saya juga ada keseimbangan antara prestasi dalam bentuk kegiatan dan juga prestasi dalam bentuk akademik," tutur Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning Dr Bagio Kadaryanto SH MH.(*)