Pelaksanaan Idul Adha 1442 H, Pemko Pekanbaru Belum Buat Kebijakan


Dibaca: 1027 kali 
Kamis, 24 Juni 2021 - 16:13:33 WIB
Pelaksanaan Idul Adha 1442 H, Pemko Pekanbaru Belum Buat Kebijakan Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekwilda Kota Pekanbaru H Sarbaini.

Pekanbaru, Hariantimes,com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum membuat kebijakan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Kendati hari besar keagamaan tersebut sudah dekat, 26 hari lagi, tepatnya 20 Juli 2021.

"Belum ada petunjuk dan perintah apapun dari Pak Wali soal ini (Idul Adha). Belum ada rapat. Jadi belum bisa disampaikan rencana pelaksanaannya tahun ini seperti apa," kata Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekwilda Kota Pekanbaru H Sarbaini menjawab Hariantimes.com, Kamis (24/06/2021).

Walau demikian, ucap Sarbaini, Bagian Kesra sudah membuat telaahan staf  terkait dengan pelaksanaan hari raya kurban umat Muslim ini.

"Telaahan staf sudah, nanti kita naikan ke Pak Wali melalui Pak Sekdako. Sudah itu, nanti baru kita tahu arahan pelaksanaannya tahun ini seperti apa. Tentu ini harus dirapatkan dulu bersama menyertakan unsur terkait," bebernya.

Sarbaini enggan mengungkapkan klausul telaahan staf pihaknya tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha pada tahun ini.

'Nantilah kalau sudah ada perintah Pak Wali kita kasih tahu. Inikan situasi dan kondisi sekarang beda, masih covid , Pekanbaru masih zoma merah.  Pak Wali tentu sangat hati-hati menyikapi soal beribah berjamaah hari raya," tuturnya.

Menanggapi rencana  pemotongan hewan  kurban di lingkungan Pemko Pekanbaru,  Sarbaini juga belum bersedia menyebutkan tata cara pelaksanaan, lokasi pemotongan, peserta, penerima dan lain sebagainya.

"Belum bisa saya sampaikan apa hewan kurban hari raya nanti pemotongan masih dilakukan di rumah potong hewan seperti tahun lalu," ujarnya.(*)

Penulis: Karmawijaya