Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237, Forkopimda Tanam 400 Pohon Kurma


Dibaca: 942 kali 
Senin, 21 Juni 2021 - 19:12:18 WIB
Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237, Forkopimda Tanam 400 Pohon Kurma Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237, Forkopimda Tanam 400 Pohon Kurma.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Pekanbaru menanam 400 pohon kurma di kawasan komplek perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Jalan Badak Nomor 70 Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Senin (21/06/2021) sekira pukul 14.00 WIB. 

Kegiatan Dalam rangka memperingati hari jadi kota Pekanbaru yang ke-237 tersebut dihadiri Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH dan para pemangku pejabatan kepentingan lainnya.

Dijelaskan Walikota, kegiatan penanaman pohon kurma ini untuk menjadikan kawasan perkantoran pemko sebagai lahan labotorium tanaman dan jenis tanaman yang di tanam adalah tanaman kayu hutan tropis yang langka.

"Penanaman kurma ini sebagai program pemerintah dalam mengembangkan tanaman kurma yang bisa hidup di daerah iklim tropis. Jadi pohon kurma yang di tanam di area komplek perkantoran Pemko Pekanbaru merupakan bibit yang sudah direkayasa untuk hidup di daerah iklim tropis. Jika pengembangan 400 pohon kurma ini bisa berhasil, sehingga adanya pendapatan daerah untuk membantu pengelolaan Islamic Center," papar Walikota.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH juga menyampaikan selamat atas hari jadi kota Pekanbaru yang ke-237.

"Semoga Kota Pekanbaru selalu menjadi kota yang dapat memberikan kenyaman dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan saya berharap kita bangkit untuk menghadapi pandemi Covid dan juga bersinergi membangun Smart City untuk Indonesia Maju," pungkas Kapolresta.(*)