Resmikan Lomba Memanah, Firdaus: Kita Jangan Bekerja Seperti Palu dan Pahat


Dibaca: 948 kali 
Ahad, 20 Juni 2021 - 18:48:15 WIB
Resmikan Lomba Memanah, Firdaus: Kita Jangan Bekerja Seperti Palu dan Pahat Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT meresmikan lomba memanah di halaman belakang Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Minggu (20/06/2021).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT meresmikan lomba memanah di halaman belakang Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Minggu (20/06/2021). 

Lomba memanah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-237 Kota Pekanbaru. 

"HUT ke-237 Pekanbaru ini momentum yang sangat berarti. Di tengah pandemi corona, kami menggelar rangkaian perayaan HUT Pekanbaru," kata Firdaus. 

Salah satunya rangkaian HUT Pekanbaru ini adalah lomba memanah Walijota Cup Archery Tournament Pekanbaru. Event ini merebutkan Piala Walikota. 

Atlet panahan yang bertanding berasal dari 10 kabupaten dan 2 kota. Namun, hanya atlet memanah dari 11 kabupaten dan kota yang hadir. 

Atlet memanah dari Kabupaten Bengkalis tidak datang. Mudah-mudahan, atlet panahan Bengkalis ikut bertanding di tahun berikutnya. 

"Bagi para juara saya ucapkan selamat. Kami harapkan nanti menjadi yang terbaik. Dengan karakter yang sudah terbentuk, kami harapkan menjadi generasi yang unggul," harap Firdaus. 

Alasan Pemko Pekanbaru memilih pertandingan panahan adalah olahraga ini salah satu yang disarankan Nabi Muhammad SAW. Memanah juga memiliki filosofi yakni membangun kemandirian dalam setiap pekerjaan harus berorientasi hasil kinerja. 

"Fokus menuju sasaran. Dalam olahraga panahan, sasaran itu sudah diukur langsung. Kalau bisa mencapai inti, maka kita mencapai yang terbaik. Kita jangan bekerja seperti palu dan pahat. Dipukul baru bekerja," ucap Firdaus.(*)