DMDI Riau MoU bersama Tiga Ormas dan OKP


Dibaca: 1426 kali 
Selasa, 15 Juni 2021 - 19:20:37 WIB
DMDI Riau MoU bersama Tiga Ormas dan OKP Ketua DMDI Riau Datok Ajis bin Manap foto bersama dengan pengurus ormas dan OKP usai penandatanganan kerja sama di kantor DMDI Riau.

Pekanbaru, Hariantimes.com – Guna menyukseskan program Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau Peduli, perlu dilakukan kerja sama antar beberapa organisasi masyarakat (ormas)  dan organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Riau.

‘’Ya, kami sudah melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) bersama tiga ormas Islam dan juga OKP. Ini dalam rangka mensukseskan program DMDI Riau Peduli, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,’’ ungkap Ketua Umum DMDI Riau, Datok Ajis bin Manap.

Disebutkannya, acara penandatangan kerja sama (MoU) di Kantor DMDI Riau berlangsung pada, Kamis (10/6/2021) pekan lalu. Kerja sama yang sudah ditandatangani di antaranya, antara DMDI Riau dengan Takdir (Cinta Komunitas Dakwah Pinggir) DMDI Riau dengan Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) dan DMDI Riau dengan Persatuan Mahasiswa Islam Patani Thailand Indonesia (PMIPTI).

Dikatakan Ajis, pihaknya akan melanjutkan MoU ini dengan rapat bersama untuk menyusun program kegiatan selanjutnya. Sementara itu, utusan dari Takdir  yang menandatangani langsung Ketua Takdir, Kurniawan, utusan GBMN Armiadi dan utusan PMIPTI Ketua Abdul Halim bin Abdul Kadir.

‘’Alhamdulillah mereka semua telah sepakat untuk bekerja sama dengan DMDI Riau,’’ ungkap ajis

Sementara itu KetuaTakdir, Kurniawan juga mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan DMDI Riau untuk melancarkan program yang selama ini masih tertatih tatih jalannya, dan mudah-mudahan dengan kerja sama ini pihaknya bisa maksimal melaksanakan kegiatan ini.

‘’Alhamdulillah, kami sangat senang dan bangga bisa bekerjasama dengan DMDI Riau,’’ ujarnya.

Ketua GBMN Armiadi juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, kegiatan antar pulau di pelosok negri desa pedalam dengan medan yang berat, perlu biaya besar dengan kebersamaan ini mudahan dapat meringankan beban.

‘’Tentu kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, dan jika berjalan tentu sangat meringankan beban kami dapat membantu orang-orang susah yang ada di pesisir Riau,’’ ujarnya.

Sedangkan Ketua PMIPTI, Abdul Halim bin Abdul Kadir juga menyampaikan, pihaknya sangat awam dengan daerah di Provinsi Riau, namun pihaknya juga ingin membuat kegiatan sosial dengan kerja sama DMDI Riau yakin pihaknya bisa membantu DMDI Riau untuk melaksanakan kegiatan sebesar ini.

‘’Kami perlu dukungan dari DMDI Riau, meski kami ini warga negara lain yang sedang menuntut ilmu di Riau, tentu kami ingin membantu sesama dan ingin mengetahui secara dekat kondisi masyarakat di Riau,’’ ujarnya.(*)