Wabup Inhil Syamsuddin Uti Tinjau Vaksinasi Lansia di Tembilahan Hulu


Dibaca: 1112 kali 
Sabtu, 29 Mei 2021 - 20:20:00 WIB
Wabup Inhil Syamsuddin Uti Tinjau Vaksinasi Lansia di Tembilahan Hulu Wabup Inhil H Syamsuddin Uti meninjau vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) di di Kantor Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (19/05/2021).

Inhil, Hariantimes.com- Wakil Bupati Indragiri Hilir (Wabup Inhil) H Syamsuddin Uti meninjau vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) di di Kantor Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (19/05/2021). 

Saat meninjau vaksinasi ini, Wabup didampingi Kabid P2P Dinas Kesehatan Subowo, Camat, Unsur Forkopincam Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu dan Kepala Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu. 
 
Sebanyak 50 orang yang akan di vaksin untuk lansia dan perangkat Desa Pekan Kamis ini merupakan vaksin tahap pertama..

Dikesempatan itu Wabup mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dan bersedia untuk disuntik vaksin. 

"Jangan mau mendegarkan isu-isu atau berita yang mengatakan bahwa vaksin ini berbahaya. Justru sebaliknya, kita melakukan penyuntikan caksin bagi kelompok lansia untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Karena kelompok Lansia merupakan kelompok yang rentan terkena Covid-19," ungkap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah melakukan vaksinasi. 

Dan kepada petugas, Camat, Unsur Forkopincam serta perangkat Desa Khusus Desa Pekan Kamis ini, Wabup ucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dalam bahu membahu menekan angka penyebaran virus covid-19. 

Disamping peninjauan vaksinasi bagi lansia, Wabup juga berkesempatan menyerahkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp300.000 ribu kepada warga.(adv)