Pemkab Inhil Gerak Cepat Turunkan Angka Kematian dan Penyebaran Covid-19


Dibaca: 967 kali 
Selasa, 25 Mei 2021 - 16:45:00 WIB
Pemkab Inhil Gerak Cepat Turunkan Angka Kematian dan Penyebaran Covid-19 Wakil Ketua Satgas Covid-19 H Syamsuddin Uti meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Inhil, Hariantimes.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) gerak cepat dalam menurunkan angka kematian dan penyeberan Covid-19.

Salah satunya dengan vaksinasi massal yang terdiri dari berbagai kelompok usia hingga dunia usaha dan pelayanan publik, tenaga pendidikan, tenaga kesehatan (bakes) hingga lanjut usia (lansia). 

Hingga Sabtu (22/05/2021) kembali dilakukan vaksinasi di 2 titik di Kota Tembilahan yaitu:  Kantor Dinas Pendidikan untuk 140 orang tenaga pengajar Kecamatan Tembilahan Hulu dan Kantor PLN ULP Tembilahan 100 orang petugas yang ditinjau lansung Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti. 

Pada peninjauan vaksinasi tersebut, Wakil Ketua Satgas Covid-19 H.Syamsuddin Uti, didampingi Kadis Pendidikan, Kabid P2P Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu, Kepala Puskesmas Tembilahan

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua Satgas Covid-19 juga berkesempatan melihat secara lansung pelaksanaan Swab anti gen kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes)  Puskesmas Gunung Daek Tembilahan. 

Hal ini dilaksanakan mengingat Puskesmas Gunung Daek terdapat 14 orang Nakes yang Fositif Covid-19 sehingga untuk sementara Puskesmas Gunung Daek tersebut tidak melakukan pelayanan.(adv)