Bupati Inhil Wardan Berikan Bantuan ke Korban Tanah Longsor di Kecamatan Tanah Merah


Dibaca: 1180 kali 
Selasa, 01 Juni 2021 - 18:20:00 WIB
Bupati Inhil Wardan Berikan Bantuan ke Korban Tanah Longsor di Kecamatan Tanah Merah Bupati Inhil Wardan Berikan Bantuan ke Korban Tanah Longsor di Kecamatan Tanah Merah.

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama Kepala BPBD Provinsi Riau beserta team dan rombongan meninjau lokasi bencana sekaligus bertatap muka langsung dengan korban tanah Longsor di RT 02 RW 002 Lorong Perigi Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah. Selasa (01/06/2021).

Turut hadir mendampingi Ketua PMI Kabupaten Inhil beserta anggota, Kepala Bapeda Kabupaten Inhil dan beberapa Pejabat OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Provinsi Riau M Edy Afrizal beserta rombongan menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk melihat dan bertatap muka, sekaligus memberikan bantuan juga solusi kedepannya kepada korban bencana alam di Kecamatan Tanah Merah serta melihat lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi pemukiman korban terdampak bencana alam tanah longsor. 

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap korban bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya menyampaikan bela sungkawa  kepada korban terdampak bencana alam tanah longsor di Kecamatan Tanah merah. Semoga masyarakat yang tertimpa musibah dapat diberikan kesabaran dan ketabahan serta menjadikan ujian ini sebagai momentum untuk berserah dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT," ujar Wardan.

Selain itu Bupati kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan di dalam menghadapi pademi virus corona yang semakin hari semakin mengkuatirkan. 

"Mari kita patuhi protokol kesehatan," imbau Wardan menutup sambutannya. 

Pada kesempatan itu, Bupati dan ketua PMI Kabupaten Inhil juga memberikan bantuan secara langsung dari Pemerintah Daerah dan organisasi PMI kepada 8 Kepala Keluarga (KK) korban terdampak  bencana alam tanah longsor.(gallery)