Lantik Pj Kades Tegalrejo Jaya, Wabup Inhil: Jalankan Tugas Dengan Sebaik-Baiknya


Dibaca: 1022 kali 
Rabu, 09 Juni 2021 - 15:50:00 WIB
Lantik Pj Kades Tegalrejo Jaya, Wabup Inhil: Jalankan Tugas Dengan Sebaik-Baiknya Wabup Inhil H Syamsuddin Uti melantik Pj Kades Tegalrejo Jaya Kecamatan Pelangiran di Aula serbaguna Kantor Desa, Rabu (09/06/2021).

Inhil, Hariantimes.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Wabup Inhil) H Syamsuddin Uti melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Tegalrejo Jaya Kecamatan Pelangiran di Aula serbaguna Kantor Desa, Rabu (09/06/2021).

Pelantikan Pj Kades ini diawali dengan pengucapan sumpah. Turut hadir Camat, Unsur Forkopincam Kecamatan Pelangiran, Kabid Pemerintah Desa Dinas PMD serta Kepala Desa se Kecamatan Pelangiran. 

Untuk diketahui, Kades sebelumnya dijabat oleh Ngatno dan digantikan Nurdin SE sebagai Pj Kades Tegalrejo Jaya Kecamatan Pelangiran berdasarkan SK Bupati No: Kpts.385/V/HK-2021. 

Dalam arahannya, Wabup mengatakan, kehadirannya disamping untuk melantik juga ingin bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat yang ada di Desa Tegalrejo Jaya Kecamatan Pelangiran. 

"Kedatangan saya kesini disamping melantik Pj Kades, saya juga ingin bersilaturahmi dengan bapak/ibu sekalian," ujar Wabup yang akrab dipangggil Abah SU sembari juga mengingatkan kepada Pj Kades yang baru dilantik agar tetap menjalankan tugas dengan baik, meskipun hanya Pj Kades sementara. 

"Meskipun saudara dilantik sebagai penjabat sementara, tapi wewenang dan kewajiban sama dengan Kades Definitif. Saudara dituntut untuk lebih aktif, kreatif, inovatif dan visioner serta memiliki pengetahuan yang mumpuni. Sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat dan mampu memilah  skala prioritas dalam menyusun program pembangunan di Desa," pesan Wabup.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga mengharapkan kepada masyarakat Tegalrejo Jaya untuk bersama-sama menekan Pendemi Covid-19.

"Mudah-mudahan berkat kerjasama semua lapisan masyarakat. Salah satunya dengan mengikuti imbuan protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berlalu," imbuhnya.(gallery)